MNC Bank Setujui Pengunduran Diri Mahdan dari Kursi Komisaris, Ini Susunan Terbarunya

MNC Bank Setujui Pengunduran Diri Mahdan dari Kursi Komisaris, Ini Susunan Terbarunya

Ekonomi | inews | Jum'at, 21 Juni 2024 - 13:19
share

JAKARTA, iNews.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2023 PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menyetujui pengunduran diri Mahdan dari kursi Komisaris. Hal itu terhitung efektif per 14 Februari 2024 lalu.

Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna mengatakan pada dasarnya Mahdan telah memundurkan diri dari jabatannya pada 15 November 2023. Pihaknya pun mengapresiasi pengabdian Mahdan kepada MNC Bank.

"Menerima dan menyetujui bapak Mahdan pengunduran diri dari jabatannya selaku Komisaris perseroan berlaku efektif 14 Februari 2024 dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada perseroan selama masa baktinya serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya atas tindakan pengurusan," ucap Rita dalam RUPST MNC Bank di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Presiden Komisaris (Independen) MNC Bank Ponky N. Pudjianto mengucapkan apresiasinya atas kinerja Mahdan sebagai Komisaris perseroan selama ini.

Sebagai informasi, Mahdan meraih gelar Magister Akuntansi di Universitas Indonesia pada tahun 2010. Ia diangkat sebagai Komisaris PT Bank MNC Internasional Tbk berdasarkan RUPST tanggal 20 Juli 2022.

Dalam perjalanannya, Mahdan memulai kariernta sebagai Auditor di KAP Amir Abadi Jusuf (AAJ) pada 1987, kemudian sebagai Auditor di KAP Arthur Young (kini E.Y) sampai Maret 1990. Sejak tahun 1990 sampai dengan 2014 menjabat berbagai posisi di industri perbankan mulai dari Citibank, HSBC, BoT Mitsubishi - UFJ, dan terakhir di DBS Indonesia sebagai Direktur Kepatuhan.

Sejak 2014 bergabung dengan MNC Group sebagai Head of Internal Audit di PT Global Mediacom Tbk, kemudian Juli 2018 bergabung sebagai Head of Internal Audit di PT MNC Investama Tbk hingga 19 September 2018 sebelum diangkat oleh RUPSLB MNC Bank tanggal 20 September 2018 sebagai Direktur lalu menjabat sebagai Presiden Direktur sejak tahun 2019.

Susunan Dewan Komisaris MNC Bank terbaru:

Presiden Komisaris (Independen) : Ponky N. Pudjianto
Komisaris : Peter Fajar
Komisaris Independen : Frederikus P. Weoseke

Susunan Direksi MNC Bank terbaru:

Presiden Direktur : Rita Montagna Siahaan
Wakil Presiden Direktur : Denny Setiawan Hanubrata
Direktur : Hermawan
Direktur : Aris Palembangan
Direktur Kepatuhan : Zainudin Samaludin

Topik Menarik