Masya Allah! Jemaah Haji Ini Melahirkan Bayi saat Wukuf di Arafah

Masya Allah! Jemaah Haji Ini Melahirkan Bayi saat Wukuf di Arafah

Berita Utama | inews | Senin, 17 Juni 2024 - 16:00
share

MAKKAH, iNews.id - Seorang perempuan jemaah haji asal Pakistan melahirkan bayi saat Wukuf di Arafah, Sabtu (15/6/2024). Bayi laki-laki itu lahir dengan sehat dan diberi nama Arafat, sesuai lokasi kelahirannya.

Awalnya, perempuan yang meminta identitasnya tak dipublikasikan maupun difoto itu, mengeluh mulas saat berada di Jabal Rahmah. Dia sedang berzikir dan berdoa saat tiba-tiba merasakan sakit di perut yang luar biasa.

Dia langsung dibawa petugas ke rumah sakit yang juga bernama Jabal Rahmah, masih di kawasan Arafah, sekitar 7 km dari Kota Makkah.

Perempuan tersebut diketahui sebagai jemaah haji perempuan pertama yang melahirkan selama musim haji tahun ini.

Dalam pernyataannya kepada petugas medis, perempuan itu mengaku sedang hamil 37 pekan. Dia memberanikan diri menunaikan haji karena merasa masih punya waktu 1 atau 2 pekan dari usia kelahiran normal.

Amina Al Sheikh, dokter yang menangani perempuan itu, mengatakan pasiennya dalam kondisi sehat. Sementara bayi laki-laki lahir dengan berat 3,04 kg.

Dia mengungkapkan kegembiraan atas keberhasilannya membantu persainan jemaah haji.

Kelahiran seorang anak selalu menjadi peristiwa menggembirakan dan menyaksikannya saat musim haji sangatlah istimewa, katanya.

Meski sehat, ibu dan bayi masih dalam observasi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Topik Menarik