Garuda Indonesia dan Citilink Angkut 73.434 Penumpang pada Libur Panjang Idul Adha

Garuda Indonesia dan Citilink Angkut 73.434 Penumpang pada Libur Panjang Idul Adha

Ekonomi | inews | Senin, 17 Juni 2024 - 13:14
share

JAKARTA, iNews.id - Garuda Indonesia Group tercatat telah mengangkut 73.434 penumpang sepanjang libur panjang Idul Adha. Rinciannya, 35.041 penumpang dilayani melalui main brand Garuda Indonesia, sedangkan 38.393 penumpang lainnya melalui lini low cost carrier (LCC) Citilink.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menuturkan, perusahaan terus memantau pergerakan penumpang yang dipandang bergerak dinamis, khususnya pada rute-rute dengan tingkat keterisian cukup tinggi, seperti penerbangan menuju Denpasar, Lombok dan Medan.

Terlebih, periode libur Idul Adha tahun ini bertepatan dengan dimulainya musim libur anak sekolah, ucap Irfan dalam keterangannya dikutip, Senin (17/6/2024).

Pada puncak pergerakan penumpang, Garuda Indonesia Group juga mencatatkan tingkat ketepatan waktu hingga 85 persen dari total 456 penerbangan yang dioperasikan Garuda Indonesia dan Citilink.

Selain itu, pihaknya memproyeksikan jumlah penumpang sepanjang libur Idul Adha 2024 mencapai 335.819 orang. Angka ini merupakan akumulasi dari pergerakan penumpang sejak 13-18 Juni 2024.

Irfan mengatakan, maskapai Garuda diprediksi bisa mengangkut sedikitnya 165.195 penumpang dan Citilink Indonesia 170.624 orang. Dari perkiraan itu, penumpang Garuda Indonesia Group akan tumbuh 5-8 persen dibandingkan trafik penumpang sebelum periode liburan Idul Adha.

Selama libur, Garuda Indonesia Group mengoperasikan 2.587 penerbangan, yang dioptimalkan dengan penambahan kapasitas penerbangan melalui pengoperasian armada berbadan lebar hingga 14 penerbangan tambahan ( extra flight ), di mana sepuluh penerbangan di antaranya dioperasikan oleh Citilink.

Kesiapan Garuda Indonesia Group untuk selalu menghadirkan layanan terbaik tentunya merefleksikan kesiapan sektor transportasi udara dalam memaknai momentum kebangkitan sektor aviasi nasional tahun ini, katanya.

Besar harapan kami bahwa berbagai langkah proaktif yang kami laksanakan dalam periode Libur Idul Adha kali ini dapat menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat di tengah momen istimewa mereka bersama keluarga, ucapnya.

Topik Menarik