Dunia Menuju pada Neraka Iklim, Jokowi Sebut akan Berdampak ke Penyediaan Pangan

Dunia Menuju pada Neraka Iklim, Jokowi Sebut akan Berdampak ke Penyediaan Pangan

Berita Utama | inews | Jum'at, 14 Juni 2024 - 12:11
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa dunia saat ini menuju ke Neraka Iklim. Hal tersebut disampaikan Jokowi mengutip pemberitahuan dari Sekjen PBB. Hal ini disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada Peresmian Pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024 dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award di Istana Negara pada pagi hari ini Jumat (14/6/2024).

Jokowi mengatakan bahwa satu tahun terakhir masyarakat Indonesia termasuk dirinya tengah merasakan betul adanya gelombang panas.Tidak hanya di Indonesia, Jokowi menyebut Panas di India mencapai 50 derajat, bahkan di Myanmar 45,8 derajat.

Jokowi mengungkapkan bahwa FAO menyebut jika suhu panas tersebut terus menerus didiamkan dan tidak ada pergerakan, maka pada tahun 2050 Dumai akan mengalami kelaparan berat. Maka dari itu, Jokowi mewanti-wanti kepada semua pihak agar tidak bermain-main dengan urusan kekeringan. Sebab, katanya, akan berdampak pada produksi yang berkurang serta stok yang tidak ada mengakibatkan kenaikan inflasi.

Produser: Reza Ramadhan
Video Editor: Ifaldi Musyadat

Topik Menarik