Timnas Indonesia Latihan Tiki-Taka untuk Bungkam Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia Latihan Tiki-Taka untuk Bungkam Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024

Olahraga | inews | Rabu, 24 April 2024 - 16:02
share

DOHA, iNews.id- Timnas Indonesia berlatih ala tiki-taka jelang laga lawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Hal itu terlihat dalam video bocoran latihan yang diunggah di akun Instagram Timnas Indonesia (@timnas.indonesia), Rabu (24/4/2024).

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Laga krusial itu akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jumat (26/4/2024) mendatang.

Menjelang pertandingan itu, Timnas Indonesia U-23 terlihat berlatih dengan skema tiki-taka. Latihan dimulai dengan jogging atau berlari dengan tempo rendah secara bersama-sama dan pemanasan.

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

Para pemain kemudian diarahkan untuk berlatih operan dengan menggunakan tangan secara cepat. Latihan umpan pendek ini dilanjutkan dengan menggunakan kaki. Pada momen ini, umpan pendek nan cepat yang dilakukan pasukan Shin Tae-yong layaknya skema tiki-taka.

Pratama Arhan dan kolega dengan cepat melakukan umpan pendek secara bergantian. Pada akhir sesi latihan, pelatih Shin Tae-yong memberikan pesan motivasi kepada Timnas Indonesia U-23.

Persiapan harus dari pemain sendiri. Jadi pemain sendiri yang harus berusaha untuk mempersiapkan diri dengan baik, oke, kata Shin dikutip dari akun Instagram Timnas Indonesia, Rabu (24/4/2024).

Sementara itu, pertandingan mendatang akan menjadi sangat penting bagi Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23. Musabab, empat tim yang berhasil menembus semifinal mempunyai peluang emas untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Tiga tim teratas secara otomatis lolos ke pesta olahraga empat tahunan itu. Sementara, satu tim peringkat empat akan dijadwalkan berhadapan dengan peringkat keempat regional Afrika, Guinea U-23 untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Topik Menarik