Profil Wilda Siti Nurfadhilah, Pevoli Cantik Indonesia Memikat Pelatih Red Sparks

Profil Wilda Siti Nurfadhilah, Pevoli Cantik Indonesia Memikat Pelatih Red Sparks

Olahraga | inews | Rabu, 17 April 2024 - 22:35
share

JAKARTA, iNews.id- Pesona pemain voli Indonesia Wilda Siti Nurfadhilah ternyata memikat klub Liga Voli Korea Selatan, Red Sparks. Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin mengaku ingin merekrut Wilda.

“Ada pemain Indonesia namanya Wilda, dia bermain sebagai middleblocker. Saya tertarik sama dia ketika melihat video pertandingan Timnas Indonesia,” kata Hee Jin kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Lantas seperti apa kiprah Wilda di dunia voli Indonesia. Wilda merupakan salah satu pemain voli terbaik Indonesia.

Profil Wilda Siti Nurfadhilah

Dia mengawali karier di voli sejak usai belia. Wilda menimba ilmu di klub Alko Bandung.

Kemampuan Wilda semakin terasah. Dia kerap tampil di turnamen-turnamen level nasional. Hingga akhirnya dipanggil Timnas Indonesia

Karier Wilda Siti Nurfadhilah

Dia sudah debut di Timnas voli Indonesia sejak 2011 saat usainya masih 16 tahun. Dia selalu menyumbang medali untuk Indonesia di ajang SEA Games sejak 2011.

Prestasi terbaiknya di Timnas saat berlaga di SEA Games 2017. Saat itu Timnas Voli Putri Indonesia meraih perak di SEA Games.

Karier di level nasional juga menular di level domestik hingga PON. Wilda mengantar Jakarta Elektrik PLN juara Proliga pada 2015, 2016 dan 2017 

Dia juga berperan besar saat Bandung BJB Tandamata saat juara Proliga 2 kali berturut-turut pada 2022 dan 2023.

Tak hanya itu, dia juga pemain satu-satunya yang meraih emas PON dalam tiga edisi berturut-turut. Musim ini, Wilda akan bermain di Jakarta BIN bersama Megawati Hangestri Pertiwi.

Sayang, Wilda sudah memutuskan pensiun dari timnas voli putri. Tapi jangan khawatir, pencinta voli Indonesia masih bisa menyaksikan pesona Wilda saat Proliga 2024.

Topik Menarik