Transformasi Bisnis, BTN Luncurkan Logo Baru

Transformasi Bisnis, BTN Luncurkan Logo Baru

Ekonomi | inews | Minggu, 3 Maret 2024 - 11:19
share

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN resmi meluncurkan logo baru sejalan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BTN di Indonesia Arena GBK, Jakarta, Minggu (3/3/2024). Launching logo baru Bank BTN ini diresmikan oleh Komisaris Utama dan Direktur Utama BTN, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Direktur Utama BTN Nixon L P Napitupulu mengatakan, makna dari logo baru ini merupakan bagian dari refleksi transformasi yang dilakukan BTN dalam lima tahun terakhir, di antaranya pada ranah digital, bisnis proses, culture dan lain sebagainya. 

“Arti dari logo ini dapat kami jelaskan secara singkat tulisannya menyimbolkan optimisme dengan rancangan konstruksi yang berani dan dinamis, menggambarkan Bank BTN modern dan relevan dengan perkembangan jaman,” ujar Nixon dalam sambutannya di acara 74 BTN Anniversary Festival 2024, Minggu (3/3/2024).

Logo Bank BTN (Foto: Dok. BTN)
Logo Bank BTN (Foto: Dok. BTN)

Sedangkan, lanjut Nixon, huruf kecil itu akan berarti humble atau rendah hati yang menggambarkan adalah bank BTN mudah didekati, memahami kebutuhan nasabah, mampu berpartisipasi aktif dalam perjalanan nasabah dan dapat mencapai tujuan hidup. 

Nixon menuturkan, garis merah diatas huruf BTN menyimbolkan bank yang progresif dan terus mau melangkah maju. Sehingga BTN menetapkan posisinya sebagai lembaga keuangan yang visioner, konsisten dan mampu berkembang secara progresif. 

“Kami akan juga tetap mempertahankan tagline yang selama kita dorong ke masyarakat untuk mendorong masyarakat muda dan milenials untuk mulai menabung dan memiliki rumah, dengan tagline 'Karena hidup gak cuma tentang hari ini'," kata Nixon.

Topik Menarik