Menko PMK Berduka, Kenang Jasa Doni Monardo saat Tangani Covid-19

Menko PMK Berduka, Kenang Jasa Doni Monardo saat Tangani Covid-19

Global | IDX Channel | Minggu, 3 Desember 2023 - 22:01
share

IDXChannel - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, berduka atas meninggalnya Eks Kepala BNPB, Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, pada Minggu (3/12/2023) pukul 17.35 WIB.

Muhadjir mengatakan dirinya bekerjasama sangat intens dengan Doni Monardo ketika menjabat sebagai Kepala BNPB, terutama selama menangani pandemi Covid-19.

Saya bekerja sama sangat intens dengan almarhum saat menjabat Kepala BNPB. Karena BNPB di bawah koordinasi Kemenko PMK. Terutama selama menangani pandemi Covid-19. Almarhum seorang pekerja keras, cekatan, tegas, punya relasi sangat luas, komunikatif dan kaya inisiatif, kata Muhadjir kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (3/12/2023).

Muhadjir menyebut dia memiliki pengalaman paling terkesan dengan Doni Monardo ketika menyiapkan rumah karantina untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China di tengah pandemi Covid-19.

Kenangan paling terkesan dengan almarhum adalah tatkala menyiapkan rumah karantina dalam waktu dua hari untuk menampung WNI dari Wuhan, China. Kita menghadapi protes warga Natuna. Mereka menolak kehadiran WNI dari Wuhan kuatir menyebarkan virus Corona yang kemudian diberi nama Covid-19 itu, ujar Muhadjir.

Namun, kata Muhadjir, Doni Monardo mampu menunjukkan kemampuannya sebagai seorang perwira tinggi Sandi Yudha. Sehingga proses evakuasi berjalan dengan lancar.

Di saat itu pak Doni menunjukkan kemampuannya sebagai seorang perwira tinggi Sandi Yudha. Akhirnya protes dapat diatasi dan proses evakuasi WNI dari Wuhan berjalan lancar, kenangnya.

(FRI)

Topik Menarik