Selain Ozzy Osbourne, 3 Selebriti Hollywood Ini Juga Idap Parkinson

Hiburan | okezone | Published at Kamis, 23 Januari 2020 - 11:00
Selain Ozzy Osbourne, 3 Selebriti Hollywood Ini Juga Idap Parkinson

JAKARTA Musisi heavy metal mengejutkan publik setelah buka suara soal penyakit Parkinson yang diidap sejak Februari 2019. Hal itu diungkapkan vokalis Black Sabbath tersebut dalam acara Good Morning America, 21 Januari kemarin.

Ozzy Osbourne mengalami kecelakaan jatuh dari panggung saat ia mengisi acara Malam Tahun Baru. Musisi 71 tahun ini diharuskan operasi di bagian leher dan insiden itu berdampak pada kekacauan saraf di tubuhnya.


Berdasarkan keterangan dari sang istri, Sharon Osbourne, pelantun Straight To Hell ini mengidap PRKN 2 yang merupakan bagian dari Parkinson. Pasangan ini pun tengah berjuang melawan penyakit tersebut dengan berkonsultasi kepada ahli di Swiss.

Selain Ozzy Osbourne, 3 artis Hollywood ini juga mengidap Parkinson:

1. Robin William

Robin William

Melansir Biography, Robin Williams divonis mengidap Parkinson pada Mei 2014. Penyakit itu membuat otak pengisi suara Genie di kartun Aladdin itu tak lagi bekerja seperti dulu.

Perasaan aneh memang sudah muncul sejak tahun 2013 di mana gejala yang muncul adalah perasaan paranoid. Ia tak bisa lagi mengingat dialog, insomnia dan mengalami gangguan indra penciuman.

Saat Robin Williams menjalani syuting Night At Museum: Secret of the Tomb di Vancouver pada awal tahun 2014, sahabatnya mengungkap kondisi komedian 63 tahun ini. Dia terisak di pelukan ku setiap hari. Itu mengerikan," kata Cheri Minns, make up artist, seperti dikutip dari biography.

Bahkan saat Williams diminta kembali ke dunia stand up comedy guna mengembalikan kepercayaan diri, ia hanya berkata, Aku tak tahu lagi bagaimana menjadi lucu.

Artikel Asli