Loading...
Loading…
Terjun di Akting dan Nyanyi sejak Berumur 4 Tahun, Ashira Zamita: Darah Mengalir Menjadi Entertainer

Terjun di Akting dan Nyanyi sejak Berumur 4 Tahun, Ashira Zamita: Darah Mengalir Menjadi Entertainer

Hiburan | inewsid | Kamis, 31 Oktober 2019 - 04:30

JAKARTA, iNews.id - Di usianya yang masih belia, Ashira Zamita telah terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Dia mengawali dari akting dan kini merambah ke industri musik.

Dia telah melepas dua single, yang terbaru berjudul Cintaku Kini dirilis pada pertengahan tahun 2019. Gadis yang akrab disapa Chila ini menuturkan bahwa dia telah terjun ke dunia hiburan di usia yang sangat muda dan senang untuk tampil.

"Banyak banget yang mengira aku tuh baru, tapi sebenarnya kalau dicari-cari gitu Ashira Zamita itu sudah muncul di dunia entertainment dengan nama Chila Irawan di usia 4 tahun. Masih kecil banget waktu itu dan memang aku suka banget tampil dan minta orang tuaku aku mau dong mah tampil di TV," ujarnya saat ditemui di iNews.id di iNews Center, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Chila membantah jika orang tuanya yang mengarahkan dirinya untuk terjun ke dunia entertainment. Dia sendiri yang meminta kepada orang tuanya agar bisa berakting dan tampil di televisi.

"Jadi kalau misalnya ada yang bilang wah ini orang tuanya ngarahin anaknya biar dapat duit. Padahal emang pure akunya yang mau dan dulu nggak ngerencanain buat jadi mata pencaharian. Karena aku cuma senang dan hobi eh malah menghasilkan," imbuhnya.

Tak sedikit yang meragukan kisah Chila yang terjun ke dunia hiburan di usai yang sangat muda. Namun dia bersikeras dan memiliki kemauan untuk tampil di televisi. Dukungan dari orang tua serta bakat yang dimiliki membuahkan hasil dengan respons bagus dari sutradara serta kru film yang kagum dengan kemampuannya.

"Aneh ya masih kecil malah minta terjun ke dunia entertainment. Nomor satu sih bakat ya dari orng tua dan pastinya dapat support banget karena mereka melihat aku sebagai anak yang percaya diri atau rewel seperti anak pada umumnya. Setelah dicoba sekali, ternyata berhasil dan sutradara pun senang semua, akhirnya kecanduan untuk syuting-syuting dan saat sinetronnya selesai, aku nangis, nulis surat mah aku pengen main lagi. Seakan menjiwai, mengalir dalam darah untuk menjadi seorang entertainer," ujarnya.

Uniknya, meski berakting dengan bagus, Chila mendapat kesulitan karena saat itu masih belum bisa membaca. Dia dibantu oleh sutradara atau orang tuanya yang memberitahu dialog apa yang harus dilakukan dalam setiap scene.

"Problemnya saat itu aku belum bisa baca, akhirnya untuk memahami script aku niruin, misalkan sutradara atau papa ngasih dialognya nanti begini dan aku tiruin. Papa sama mama bantuin banget, Chila nanti ekspresinya seperti gini ya," ujarnya.

Lama menggeluti dunia akting, Ashira Zamita pun terjun ke dunia tarik suara. Dia menceritakan bahwa sebelumnya di usia 4 tahun telah bernyanyi dan merilis lagu anak. Fokus awal terjun ke dunia hiburan juga karena bernyanyi, namun brand menjadi aktris telah melekat pada dirinya.

"Awalnya aku banyak banget dibilang sama orang sebagai banci tampil, emang senang perform. Orang tua akhirnya mengarahkan dengan diikutin lomba nyanyi. Pada saat itu aku belum les nyanyi, namun emang udah nggak fals dan hafal lagu mungkin karena bakat ya. Melihat keseriusan aku akhirnya diles nyanyi, itu sebelum sinetron. Banyak orang yang nggak tahu bahwa fokus aku sebenarnya ke nyanyi, tapi udah terlanjur dipublish sebagai pemain sinetron, ya sudahlah brandingnya pemain sinetron," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik

{