Loading...
Loading…
Kobe Bryant, Legenda Basket Pertama yang Sabet Piala Oscar

Kobe Bryant, Legenda Basket Pertama yang Sabet Piala Oscar

Hiburan | inewsid | Senin, 27 Januari 2020 - 11:36

LOS ANGELES, iNews.id - Dunia berduka atas meninggalnya legenda basket, Kobe Bryant akibat kecelakaan helikopter pada Minggu, 26 Januari 2020. Dia meninggal bersama putrinya yang turut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Sepanjang kariernya, dia tak hanya mencetak sejarah di NBA, namun juga di dunia film. Dia menjadi atlet pertama yang pernah menyabet piala Oscar berkat film pendek animasi Dear Basketball pada 2018 lalu.

Dear Basketball merupakan film animasi pendek yang diangkat dari puisi Bryant. Pemain bernomor punggung 24 ini bekerja sama dengan animator Glen Keane dan komposer pemenang Oscar, John Williams.

Keterlibatan Bryant dalam dunia film tak hanya di Dear Basketball. Dia sempat bermain dalam beberapa film seperti Michael Jackson's Journey From Motown to Off The Wall (2016), Nowitzki: The Perfect Shot (2014) dan The Black Mamba (2011).

Tak hanya film, pemain kebanggan LA Lakers ini juga terjun ke dunia musik yang dimulainya sejak SMA. Dia sempat memiliki grup rap bernama Cheizaw dan bergabung dengan Sony Entertainment.

Sayangnya grup rap ini tak bertahan lama dan Sony mendorong Kobe untuk bersolo karier. Debut albumnya berjudul Visions rencananya akan rilis pada Januari 2000 dengan single pertamanya K.O.B.E yang menampilkan supermodel Tyra Banks yang menyanyikan hooknya.

Baca Juga :
Kobe Bryant, Atlet Basket Perdana yang Sabet Piala Oscar

Sayangnya, single ini tidak terlalu diterima dan membuat Sony membatalkan rencana perilisan album sekaligus mengeluarkan Bryant dari label. Bryant sempat mendirikan label rekaman independen Head Highs Entertainment namun tutup setelah setahun.

Kobe Bryant kembali ke dunia tarik suara berkolaborasi dengan penyanyi Taiwan Jay Chou di single The Heaven and Earth Challenge. Single ini dirilis sebagai ringtone dan didonasikan untuk sekolah di bidang fasilitas basket dan perlengkapannya.

Original Source

Topik Menarik