Loading...
Loading…
Ini Daftar Artis Korea yang Tunda Konser karena Virus Corona

Ini Daftar Artis Korea yang Tunda Konser karena Virus Corona

Hiburan | sindonews | Kamis, 12 Maret 2020 - 10:38

SEOUL - Virus Corona masih memberi kekhawatiran masyarakat dunia karena penyebarannya yang belum dapat dihentikan. Hal ini memberi efek besar pada berbagai bidang, termasuk industri musik K-pop.

Dikutip Soompi, JYP Entertainment telah mengumumkan pembatalan pemberhentian tur Eropa Stray Kids bernama "Stray 9: Unlock". Konser ini awalnya akan dihelat pada Mei mendatang dan Stray Kids akan keliling Eropa untuk melakukan konsernya di Madrid, Berlin, London, Brussels, Paris, dan Moskow.

Hal yang sama juga dirasakan boyband ATEEZ yang harus menunda tur Eropa mereka lewat tajuk "The Fellowship: Map the Treasure". Tur ini mencakup konser di Madrid, Paris, London, Amsterdam, Berlin, Warsawa, dan Moskow pada 14 hingga 29 Maret 2020. Namun tur terpaksa ditunda karena adanya berbagai peraturan pemerintah Eropa atas wabah virus corona.

Virus Corona juga membuat rencana comeback APRIL ditunda. Sebelumnya dalam sebuah wawancara, salah satu personel APRIL, Lee Na-eun menyebutkan bahwa mereka merencanakan untuk kembali pada Maret dan telah menyelesaikan syuting video klip.

Pada 11 Maret, dikabarkan bahwa DSP Media yang merupakan agensi APRIL, memutuskan menunda comeback kumpulan cewek idol K-pop ini. Alasannya, daripada nantinya penggemar akan sulit bertemu dengan sang idol karena virus corona.

DSP Media menambahkan akan lebih baik bagi APRIL untuk merilis lagu baru mereka ketika mereka dapat berpromosi seperti biasa. Seorang sumber dari agensi mengatakan, "Untuk saat ini, kami sedang memantau situasi dan mempersiapkan diri agar mereka dapat kembali pada bulan April," seperti dikutip dari EDaily.

Tak hanya Stray Kids, ATEEZ, dan April, festival musik California Coachella juga jadi korban penundaan akibat Virus Corona. Coachella telah mengumumkan penundaan acara yang sebenarnya akan berlangsung pada April hingga Oktober. Dalam festival ini, BIGBANG akan ikut ambil bagian sebagai pengisi acara.

Masih banyak penundaan lainnya yang disebabkan Virus Corona. Beberapa di antaranya adalah penundaan konser Park Jin Young "NO.1 X 50" di Los Angeles yang dijadwalkan pada 11 April dan diganti pada 27 Juni 2020.

Penampilan WJSN di Jepang yang direncanakan pada Maret juga ditunda dan akan diganti pada Juli mendatang. selain itu, penutupan acara musikal "Sherlock Holmes: Missing Children" yang dilakukan lebih awal sebagai langkah pencegahan virus corona. Acara ini dibintangi Ahn Jae Wook, Song Yong Jin, Lee Ji Hoon, Ken VIXX, dan VIEXX\'s Sandeul.

(deslita krissanta sibuea)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{