Loading...
Loading…
Gedung 10 Lantai Runtuh, 25 Orang Tewas

Gedung 10 Lantai Runtuh, 25 Orang Tewas

Global | inewsid | Senin, 29 Maret 2021 - 10:09

KAIRO, iNews.id - Korban tewas akibat runtuhnya gedung 10 lantai di Kairo, Mesir, bertambah menjadi 25 orang. Bangunan yang berada di Distrik Gesr Suez itu runtuh pada Sabtu lalu, namun pencarian korban masih berlangsung.

Petugas menyisir reruntuhan bangunan yang difungsikan sebagai tempat tinggal itu untuk mencari korban lain. Mereka menghancurkan beton serta menyingkirkan besi rangka bangunan untuk bisa mengakses bagian bawah.

Surat kabar Al Ahram melaporkan, selain korban tewas sebanyak 75 lainnya luka.

Seorang sumber dari pemerintahan setempat mengatakan, penambahan enam lantai bangunan paling atas dilakukan secara ilegal. Ini yang diduga memicu bangunan runtuh karena tidak sesuai dengan standar yang ditentukan.

Gubernur Kairo Khaled Abdel Aal memerintahkan dibentuknya tim ahli untuk memeriksa bangunan di sekitar lokasi guna menghindari peristiwa serupa.

Mesir mengalami beberapa kejadian bangunan runtuh yang menyebabkan korban jiwa dalam beberapa tahun terakhir. Peristiwa itu disebabkan bangunan yang sudah tua serta konstruksinya tidak memenuhi standar.

Seringkali pengembang menambah lantai padahal fondasinya tidak dirancang untuk bangunan lebih tinggi.

Bangunan runtuh tersebut terjadi sehari setelah kecelakaan kereta api di Provinsi Sohag yang menewaskan 19 orang dan melukai 180 lainnya. Otoritas meresvisi jumlah korban tewas dari 32 menjadi 19.

Selain itu Mesir juga menjadi sorotan terkait kandasnya kapal Ever Given di yang menutup jalur Terusan Suez, menyebabkan terhambatnya pasokan minyak serta pengiriman barang di dunia.

Original Source