Loading...
Loading…
24 Tahun Hidup Bersama dalam Kemiskinan, Pasangan Tunawisma Ini Dapat Kejutan Pernikahan Mewah

24 Tahun Hidup Bersama dalam Kemiskinan, Pasangan Tunawisma Ini Dapat Kejutan Pernikahan Mewah

Global | inewsid | Sabtu, 27 Februari 2021 - 15:20

MANILA, iNews.id - Sepasang kekasih tunawisma di Filipina hidup bersama selama 24 tahun tanpa status menikah karena tidak punya biaya. Mereka tidak pernah mengira mendapat kejutan berupa pesta pernikahan.

Sang dermawan adalah penata rias yang tak sengaja melihat mereka sedang mengais sampah plastik.

Rommel Basco (55) dan Rosalyn Ferrer (50) hidup di gubuk kecil di Provinsi Pampanga bersama enam anak mereka selama bertahun-tahun.

Alih-alih mengadakan pesta pernikahan, uang yang mereka dapat dari memulung terkadang tak cukup untuk mebiayai kebutuhan sehari-hari.

Suatu hari, Richard Strandz, pemilik salon tak jauh dari gubuk pasangan itu menjumpai Rommel dan Rosalyn sedang mengumpulkan sampah plastik untuk dijual.

Kemudian Richard mengajak teman-teman mewujudkan idenya untuk memberi kejutan paket pernikahan lengkap untuk pasangan itu. Tak berlama-lama, pada 13 Februari lalu pasangan tersebut menjalani sesi pemotretan pre-wedding yang glamor.

Rosalyn tampil cantik mengenakan gaun pengantin putih, sementara Rommel menjadi lebih tampan dengan balutan Barong Tagalog, pakaian formal pria Filipina. Mereka berdua tak pernah membayangkan bisa menggelar pesta semewah itu.

Saya pernah bermimpi mengenakan gaun pernikahan putih yang anggun, tapi itu waktu masih kecil, pikiran itu sudah lama saya buang. Kami tidak punya cukup uang, kami hanya mencari apa yang bisa dimakan setiap hari, ujar Rosalyn, dikutip dari Daily Mail, Sabtu (27/2/2021).

Richard membantu pasangan itu memproses dokumen syarat pernikahan. Tak hanya itu, dia dan teman-temannya siap mendanai upacara pernikahan di gereja yang akan diadakan sesegera mungkin.

Saya tahu bagaimana keduanya hidup bersama selama lebih dari 2 dekade, tapi tidak mampu bisa menggelar pesta pernikahan kecil. Saya tersentuh oleh kisah cinta mereka, jadi saya menghubungi teman-teman yang punya bisnis perlengkapan pernikahan dan ingin memberi kejutan kepada mereka, kata Richard.

Original Source

Topik Menarik