"

Otoritas Pakistan Sita Narkoba 700 Kg

beritasatu | Global | Published at 24/02/2021 22:30
Otoritas Pakistan Sita Narkoba 700 Kg

Islamabad, Beritasatu.com- Pihak berwenang Pakistan menyita narkotika seberat hampir 700 kg di provinsi Balochistan, sebelah barat daya negara itu pada Rabu (24/2). Seperti dilaporkan Xinhua, Rabu (24/2), penyitaan itu dikonfirmasi pihak Angkatan Laut Pakistan.

“Operasi gabungan berbasis intelijen dilakukan oleh Angkatan Laut Pakistan dan Pasukan Anti Narkotika (ANF) di dekat pantai Pishukan provinsi itu,” kata Laksamana Muda Muhammad Arshid Javed, direktur jenderal hubungan masyarakat Angkatan Laut Pakistan.

Baca Juga: Dengan Bantuan Tiongkok, Pakistan Mulai Vaksinasi Covid-19

Menurut Javed, narkoba seberat hampir 700 kg itu diserahkan ke ANF untuk formalitas hukum lebih lanjut. Namun dia tak menyebutkan apakah penyyitaan dilakukan selama operasi tersebut.

Perkiraan nilai narkoba tersebut di pasar internasional adalah 2,2 miliar rupee Pakistan (sekitar US$ 13,8 juta atau Rp 194,3 miliar).

“Keberhasilan pelaksanaan operasi anti-narkotika bersama adalah demonstrasi tekad Angkatan Laut Pakistan untuk melawan kegiatan ilegal di zona maritim negara itu,” bunyi pernyataan pihak angkatan laut.

Artikel Asli