"

Kepala Pria Ini Digigit Buaya saat Berenang, Berhasil Lolos Secara Dramatis

sindonews | Global | Published at 28/01/2021 13:49
Kepala Pria Ini Digigit Buaya saat Berenang, Berhasil Lolos Secara Dramatis

CAIRNS - Seorang pria menderita luka di kepala, wajah, bahu, dan tangannya setelah buaya sepanjang sekitar empat meter mengigit kepalanya saat dia berenang di sebuah danau di Queensland, Australia. Beruntung, dia berhasil meloloskan diri secara dramatis.

Korban, yang berusia 44 tahun, digigit di tengkoraknya. Serangan itu terjadi sekitar pukul 00.40 dini hari pada hari Kamis (28/1/2021) di perairan sekitar 11 km barat laut Cairns CBD di Lake Placid Road, Caravonica.

Paramedis perawatan kritis, Paul Sweeney, yang datang ke lokasi kejadian, mengatakan korban bisa berenang ke tepi danau untuk mendapatkan bantuan.

Korban lantas dilarikan ke Cairns Base Hospital. Sweeney mengatakan bahwa buaya dengan jelas menjepitkan kepada korban dengan rahangnya.

"Pria itu sadar dan waspada dan untungnya luka-lukanya...tidak serius," kata Sweeney.

"Ada bukti pasti adanya luka tusukan di kulit kepalanya, di sisi kanan kepalanya," ujarnya, seperti dikutip news.com.au.

"Ada luka tusuk tambahan di kiri tulang pipi, rahang terkait dengan gigitan. Hewan itu telah menggigit bagian atas kepalanya dengan rahang di kedua sisi (kepalanya)."

Dia mengatakan pria itu juga menderita luka di bahu kanan dan jari tangan kirinya.

"Tuan-tuan itu menjelaskan bahwa dia sedang berenang...dan tiba-tiba merasakan benturan ini, jepitan di atas kepalanya, yang dia kenali sebagai buaya," kata Sweeney.

"Dia meletakkan tangannya di rahang untuk melepaskan dirinya dari kepala (buaya) dan itu terlepas dan rahang (buaya)."

"Kehilangan darah minimal. Tidak ada patah pada tengkorak," paparnya. "Dia adalah individu yang bugar dan bersyukur bahwa itu tidak seserius yang seharusnya."

Sweeney mengatakan pria itu berenang perlahan kembali ke tepi danau untuk mendapatkan bantuan tetapi hidup dalam ketakutan bahwa dia akan diserang lagi.

"Dia khawatir hewan itu akan menyerangnya lagi," katanya. "Dia orang yang sangat beruntung. Bisa jadi lebih buruk."

Artikel Asli