Loading...
Loading…
Donald Trump Konfirmasi Tak Akan Hadiri Pelantikan Joe Biden

Donald Trump Konfirmasi Tak Akan Hadiri Pelantikan Joe Biden

Global | okezone | Sabtu, 09 Januari 2021 - 07:23

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump telah memastikan tidak akan menghadiri acara pelantikan Joe Biden. Biden akan dilantik menjadi Presiden baru AS pada tanggal 20 Januari mendatang.

Melalui akun Twitternya, Trump menjawab teka-teki apakah dia akan hadir dalam acara inagurasi Biden atau tidak. Dia dengan tegas mengatakan tidak akan hadir.

"Kepada semua yang bertanya, saya tidak akan menghadiri pelantikan pada 20 Januari," kicau Trump, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (9/1/2021).

Sementara itu, beberapa pejabat Gedung Putih, yang berbicara dalam kondisi anonim menuturkan bahwa Trump kemungkinan akan keluar dari Gedung Putih pada tanggal 19 Januari. Dia dijadwalkan akan bertolak ke resort pribadinya di Florida pasca keluar dari Gedung Putih.

Sementara itu, sebelumnya Trump mengumumkan bahwa dia akan mengalihkan kekuasaan kepada pada 20 Januari, meskipun dia tidak setuju dengan hasil pemilihan negara itu. Pernyataan ini datang setelah Parlemen AS mengesahkan hasil pilpres AS.

"Meskipun saya sama sekali tidak setuju dengan hasil pemilu, dan fakta menunjukkan kepada saya, namun akan ada transisi yang tertib pada 20 Januari," kata Trump dalam pernyataan yang diunggah di laman Twitter Wakil Kepala Staf Komunikasi dan Direktur Media Sosial Gedung Putih, Dan Scavino.

Original Source

Topik Menarik