Loading...
Loading…
FBI Dalami Insiden Ledakan di Nashville

FBI Dalami Insiden Ledakan di Nashville

Global | koran-jakarta.com | Senin, 28 Desember 2020 - 06:29

WASHINGTON DC Pihak Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (Federal Bureau of Investigation/FBI) pada Sabtu (26/12) telah menggeledah sebuah rumah di Nashville, Tennessee, terkait penyelidikan mereka atas terjadinya insiden ledakan kuat di pusat kota itu pada saat pagi perayaan Natal (25/12). Insiden ledakan itu telah melukai 3 orang dan merusak sekitar 40 bangunan.

Penggeledahan dilakukan setelah seseorang berusia 63 tahun diidentifikasi terkait dengan ledakan itu, lapor sejumlah media di AS pada Sabtu malam. Pelaku pemboman mungkin tewas dalam ledakan itu, imbuh media-media tersebut.

Laporan media itu merebak setelah otoritas memeriksa serpihan daging yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) dan diyakini bahwa serpihan daging itu berasal dari manusia.

Sumber ledakan berasal dari sebuah kendaraan karavan yang diparkir di TKP dan beberapa menit sebelum meledak mengeluarkan bunyi alarm peringatan.

Sejauh ini pihak kepolisian belum mengetahui motivasi dari ledakan itu namun menyatakan bahwa insiden itu disengaja. Sementara itu juru bicara FBI mengatakan mereka belum menangkap siapapun terkait insiden ledakan ini. SB/AFP/I-1

Original Source