Loading...
Loading…
140 Orang Dilarikan ke RS di India akibat Penyakit Misterius, Mata seperti Terbakar hingga Pingsan

140 Orang Dilarikan ke RS di India akibat Penyakit Misterius, Mata seperti Terbakar hingga Pingsan

Global | inewsid | Senin, 07 Desember 2020 - 09:40

NEW DELHI, iNews.id - Sediktitnya 140 orang di India dilarikan ke rumah sakit sejak akhir pekan lalu akibat menderita penyakit misterius.

Para pasien yang berasal dari Eluru, Negara Bagian Andhra Pradesh, mengalami berbagai gejala, mulai dari mual hingga pingsan.

Rumah Sakit Negara Eluru menyediakan tempat tidur baru untuk mengantisipasi lonjakan pasien yang mungkin terus berdatangan.

Media lokal melaporkan, semua pasien sudah menjalani tes virus corona dan hasilnya negatif. Dokter belum bisa memastikan penyakit yang mereka derita.

"Orang-orang jatuh sakit, terutama anak-anak, tiba-tiba muntah setelah mengeluh mata terbakar. Beberapa dari mereka pingsan dan kejang-kejang," kata seorang petugas medis Rumah Sakit Negara Eluru, dikutip dari BBC, Senin (7/12/2020).

Dia menambahkan, sebagian pasien sudah dipulangkan setelah gejala yang mereka alami berkurang.

Menteri Kesehatan Negara Bagian Andhra Pradesh Alla Kali Krishna Srinivas mengatakan, pemeriksaan sampel darah juga tidak menemukan adanya infeksi virus.

Kami mengesampingkan pencemaran air atau polusi udara sebagai penyebabnya setelah petugas mengunjungi daerah tempat para pasien, katanya, merujuk pada kondisi lingkungan yang baik.

"Ini merupakan penyakit misterius dan hanya analisis laboratorium akan mengungkap apa itu," ujarnya, menegaskan.

Meski demikian kelompok oposisi pemerintah negara bagian, Partai Telugu Desam, menyerukan penyelidikan atas kejadian ini. Para politisi bersikeras penyakit misterius itu disebabkan kontaminasi.

Original Source

Topik Menarik