Iran Sebar Foto Empat Tersangka Pembunuhan Fakhrizadeh

sindonews | Global | Published at 01/12/2020 14:08
Iran Sebar Foto Empat Tersangka Pembunuhan Fakhrizadeh

TEHERAN - Badan intelijen Iran merilis foto empat tersangka yang diduga terlibat pembunuhan pakar nuklir Mohsen Fakhrizadeh.

Fakhrizadeh dibunuh di Absard, dekat ibu kota Teheran, Iran. Foto empat orang itu telah disebar ke semua hotel di Iran.

Para manajer dan pemilik hotel diminta memberi informasi pada otoritas jika para tersangka terlihat.

Iran menuduh Israel sebagai dalang pembunuhan itu. Meski Israel tidak berkomentar, secara umum diyakini bahwa badan intelijen Israel, Mossad, bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut. (Baca Juga: Takut Balasan Iran, Israel Peringatkan Diplomatnya di Penjuru Dunia)

Sebelumnya dilaporkan, Israel memperingatkan para diplomatnya di semua misi penjuru dunia agar waspada dengan balas dendam dari Iran. (Lihat Infografis: Terpeleset, Presiden Terpilih Joe Biden Alami Patah Tulang Kaki)

Teheran menuduh Israel membunuh pakar nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh dan bertekad menuntut balas dengan keras. (Lihat Video: Gubernur DKI Anies Baswedan Terkonfirmasi Positif Covid-19)

Harian Israel, Maariv melaporkan, "Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Alon Ushpiz mengirim telegram ke semua diplomat Israel di penjuru dunia, mendesak mereka mempertahankan tingkat kesiapan dan kesadaran tertinggi dari setiap kegiatan yang tidak biasa."

Kementerian memerintahkan para diplomatnya mengikuti prosedur keamanan yang ketat untuk berjaga-jaga terhadap serangan teroris terhadap misi diplomatik Israel.

Pada Sabtu, Israel menempatkan kedutaan besarnya di seluruh dunia dalam siaga tinggi di tengah kekhawatiran kemungkinan pembalasan oleh Iran atas pembunuhan tersebut.

Artikel Asli