Menteri Besar Selangor Doakan Anies Segera Pulih

sindonews | Global | Published at 01/12/2020 09:29
Menteri Besar Selangor Doakan Anies Segera Pulih

SELANGOR - Menteri Besar Selangor, Malaysia, Amirudin Shari turut mendoakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk segera pulih. Anies mengumumkan bahwa dia telah terinfeksi Covid-19.

"Mendapat kabar dari teman saya Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang dipastikan positif Covid-19. Doa kami di Selangor adalah agar Anda tetap kuat dan diberkahi dengan kesembuhan segera," ucap Amirudin melalui akun Twitternya, seperti dikutip Sindonews pada Selasa (1/12/2020).

Anies menyampaikan dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12/2020). Pada Senin siang (30/11/2020), Anies memang telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta.

Pekan lalu, Anies juga telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif. Pada akhir pekan, usai Wakil Gubernur, Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif.

Melalui sebuah video, Anies kemudian menjelaskan mengenai kondisinya saat ini dan menyampaikan pesan kepada warga Jakarta. (Baca juga: Doakan Anies Baswedan, Ridwan Kamil Apresiasi Kejujuran Tokoh Publik yang Terinfeksi COVID-19)

"Covid bisa mengenai siapa saja, maka kehati-hatian harus terus dijaga. Saya dan pak Wagub harus menjalani isolasi mandiri selama dua minggu ke depan, dan kami akan menjalankan tugas dan pertemuan secara virtual. Kita semua sudah terbiasa menjalani kerja virtual ini sejak April lalu maka tidak perlu ada kekhawatiran bahwa produktivitas akan menurun atau berbagai proses kebijakan akan terganggu," ujarnya.

Dia berpesan pada semua, terus bekerja dengan giat, semua pelayanan harus berjalan dengan amat baik dan jangan sampai ada layanan publik terganggu, dan di atas itu semua, perhatikan dan utamakan kesehatan Ibu/Bapak dan keluarga. (Baca juga: Anies Positif Covid-19, Begini Pesan sang Gubernur untuk Birokrat DKI Jakarta)

Artikel Asli