Loading...
Loading…
Senator AS Dinyatakan Positif Covid-19 saat Rapat dengan Donald Trump di Gedung Putih

Senator AS Dinyatakan Positif Covid-19 saat Rapat dengan Donald Trump di Gedung Putih

Global | inewsid | Senin, 30 November 2020 - 10:23

HARRISBURG, iNews.id - Seorang senator Negara Bagian Pennsylvania tiba-tiba meninggalkan pertemuan dengan Presiden Donald Trump di Gedung Putih setelah diberi tahu hasil tes Covid-19-nya positif.

Seorang sumber yang mengetahui pertemuan tersebut mengatakan kepada Associated Press, Minggu (29/11/2020), politikus Partai Republik bernama Doug Mastriano hadir dalam pertemuan di Gedung Putih pada Rabu pekan lalu. Mastriano hadir bersama anggota parlemen negara bagian Republik lainnya.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Oval itu berlangsung selama 6 jam membahas upaya hukum menggugat hasil pilpres AS yang memenangkan Joe Biden.

Saat itu Trump memberi tahu Mastriano bahwa petugas medis Gedung Putih akan merawatnya. Selain itu, putra Mastriano yang hadir dalam pertemuan juga dinyatakan positif. Setelah Mastrino meninggalkan Gedung Putih, pertemuan tersebut tetap dilanjutkan meskipun hanya 30 menit.

Semua peserta dalam pertemuan pada Rabu di Gedung Putih menjalani tes Covid-19, namun hasilnya tidak langsung diumumkan karena menunggu proses, sehingga pertemuan tetap digelar. Setiap orang yang bertemu Trump harus menjalani tes lebih dulu.

Trump pernah dirawat pada Oktober lalu setelah terinfeksi. Selain itu, puluhan staf Gedung Putih serta orang dekat presiden juga dinyatakan positif, termasuk Ibu Negara Melania serta dua putra mereka.

Kasus virus corona terus melonjak di seluruh Amerika Serikat dalam beberapa pekan terakhir.

Pakar penyakit menular yang juga anggota Satgas Covid-19 Gedung Putih Anthony Fauci mengatakan, AS kemungkinan akan mengalami lonjakan demi lonjakan dalam beberapa pekan mendatang.

Pada Jumat lalu, jumlah kasus infeksi Covid-19 di Amerika Serikat mencapai rekor baru, menembus 200.000 orang.

Original Source

Topik Menarik