Singapore Airlines Turbulensi Parah, Penumpang Terlempar ke Langit-Langit Pesawat Terluka di Kepala dan Telinga Berdarah

Singapore Airlines Turbulensi Parah, Penumpang Terlempar ke Langit-Langit Pesawat Terluka di Kepala dan Telinga Berdarah

Global | okezone | Rabu, 22 Mei 2024 - 07:24
share

SINGAPURA Pesawat Singapore Airlines dilaporkan mengalami turbulensi ekstrem pada Selasa (21/5/2024). Pesawat Boeing 777-300R itu miring ke atas dan mulai bergetar.

Singapore Airlines mengatakan penerbangan tersebut mengalami turbulensi ekstrem yang tiba-tiba di atas Cekungan Irrawaddy pada ketinggian 37.000 kaki sekitar 10 jam setelah keberangkatan.

Pilot mengumumkan keadaan darurat dan mengalihkan pesawat ke Bangkok, di mana pesawat itu mendarat pada pukul 15.45 waktu setempat.

Seorang penumpang tewas yakni pria Inggris berusia 73 tahun dan 30 orang terluka, beberapa di antaranya kritis.

Foto online dan yang dikirim ke CNA menunjukkan nampan makanan dan barang-barang berserakan di tanah. Masker oksigen terlihat tergantung di timbangan dan bagian interior pesawat tampak rusak.

Pada saat kejadian banyak penumpang tidak mengenakan sabuk pengaman sehingga langsung terlempar ke langit-langit.

Beberapa orang kepalanya terbentur kabin bagasi di atas dan penyok, mereka menabrak tempat lampu dan masker.

Banyak penumpang tergeletak di tanah dan tidak bisa bangun. Kebanyaan dari mereka mengalami cedera tulang belakang dan kepala

Kru pesawat dan orang-orang yang berada di dalam toilet diperkirakan menjadi pihak yang banyak menjadi korban.

Banyak penumpang yang terluka di bagian kepala dan telinga berdarah. Banyak sekali yang terluka, kepala hancur, telinga berdarah, tulis penumpang bernama Andrew Davies di X seraya menambahkan bahwa seorang penumpang perempuan menjerit kesakitan.

Topik Menarik