Si Jago Merah Lahap Kota di Ceko, Sedikitnya 8 Orang Tewas

Si Jago Merah Lahap Kota di Ceko, Sedikitnya 8 Orang Tewas

Global | BuddyKu | Jum'at, 5 Mei 2023 - 13:09
share

Berita Baru, Praha Sedikitnya 8 orang tewas dalam kebakaran di kota terbesar kedua di Republik Ceko, menurut polisi.

Kebakaran terjadi pada hari Kamis (4/5) di Brno, terletak 200 km (125 mil) tenggara Praha. Para korban masih belum teridentifikasi.

Polisi menyarankan mereka yang meninggal kemungkinan besar adalah orang-orang yang tidak memiliki rumah yang menempati kontainer konstruksi di lingkungan baru yang diharapkan akan dibangun di tahun-tahun mendatang.

Api menelan sekitar 12 kontainer di tepi sebuah kompleks apartemen sebelum padam pada Kamis pagi, Czech TV melaporkan.

Petugas penyelamat mengatakan mereka tidak menemukan orang yang terluka. Polisi dan petugas pemadam kebakaran sedang menyelidiki penyebab kebakaran, yang bisa memakan waktu berminggu-minggu, kata mereka.

Tidak ada seorang pun di tempat kejadian yang bisa kami bantu, kata seorang juru bicara layanan penyelamatan.

Cuplikan dari tempat kejadian menunjukkan batang logam telah dipasang ke jendela, yang mencegah mereka melarikan diri.

Marketa Vankova, walikota Brno, menyebut insiden itu sebagai tragedi kemanusiaan yang besar dan berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran yang menghabiskan beberapa jam memadamkan kobaran api.

Saya sangat menyesal untuk semua orang yang tewas dalam kebakaran tragis di Brno malam ini, kata Perdana Menteri Petr Fiala di Twitter.

Pada tahun 2020, kebakaran di sebuah gedung apartemen di Bohumin menewaskan 11 orang. Kebakaran lain di gedung terbengkalai yang sering digunakan oleh orang-orang yang tidak memiliki rumah di Praha menewaskan sembilan orang pada tahun 2010.

Topik Menarik