Loading...
Loading…
Profesor Kampus Kenamaan AS Diselidiki karena Berpura-pura Jadi Kulit Hitam

Profesor Kampus Kenamaan AS Diselidiki karena Berpura-pura Jadi Kulit Hitam

Global | inewsid | Sabtu, 05 September 2020 - 18:00

WASHINGTON, iNews.id - Universitas George Washington Amerika Serikat membuka penyelidikan terkait salah seorang profesornya yang menyembunyikan identitas sebenarnya selama bertahun-tahun.

Jessica Krug mengakui dirinya sebagai perempuan kulit hitam, padahal kulit putih. Dia berinisiatif membongkar jati dirinya, meskipun di tengah isu rasial yang sedang panas di Amerika Serikat.

Dalam posting-an di platform Medium, Krug yang merupakan profesor sejarah Afrika itu mengatakan, dia berpura-pura menjadi kulit hitam untuk kepentingan pribadinya.

"Saya menghindari pengalaman hidup sebagai seorang anak kulit putih Yahudi di pinggiran kota Kansas dengan berbagai identitas yang diasumsikan dalam \'Blackness\' yang tidak berhak saya klaim," ujarnya, seperti dilaporkan kembali AFP, Sabtu (5/9/2020).

Krug mengatakan, dia pertama kali mengklaim sebagai kulit hitam Afrika Utara, lalu kulit hitam AS, Karibia, dan terakhir Bronx.

Salah satu mantan mahasiswanya mengatakan kepada CNN, Krug menyuarakan kebanggaan atas akar Bronx-nya, namun memberi tahu mahasiswa lain bahwa dia berasal dari Puerto Rico.

Dalam pernyataan pada Jumat malam, Universitas George Washington menyatakan sedang meninjau perkembangan.

"Dr Krug tidak akan mengajar kelasnya semester ini. Kami ingin mengakui kepedihan banyak orang di komunitas disebabkan kondisi ini," bunyi pernyataan.

Tidak diketahui bagaimana statusnya saat ini.

Original Source

Topik Menarik