Tengah Nikmati Sarapan, Puluhan Pengunjung Jadi Korban Restoran Runtuh

Global | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 17:00
Tengah Nikmati Sarapan, Puluhan Pengunjung Jadi Korban Restoran Runtuh

XIANGFEN, iNews.id - Sedikitnya lima orang tewas ketika sebuah restoran di utara China runtuh. Puluhan orang pengunjung maupun pegawai diyakini masih terperangkap di bawah reruntuhan.

Restoran dua lantai dilaporkan runtuh pada Sabtu (29/8/2020) pagi waktu setempat di daerah Xiangfen, Provinsi Shanxi. Saat insiden terjadi, setidaknya terdapat lebih dari 30 pengunjung yang tengah menikmati makanan.

Tim penyelamat telah mengevakuasi sebagian besar pengunjung, lima orang dinyatakan tewas di tempat sedangkan korban luka ringan maupun berat sudah dibawa ke rumah sakit.

"Diperkirakan 37 orang terkubur setelah insiden itu terjadi. Sejauh ini, 33 orang berhasil dievakuasi dari reruntuhan. Di antara mereka, lima orang tewas, dengan satu orang luka parah," kata laporan otoritas berwenang dikutip dari AFP.

Media lokal, CGTN, melaporkan operasi penyelamatan yang melibatkan 700 orang dari tim penyelamat, pemadam kebakaran, dan polisi.

Sementara penyebab runtuhnya bangunan belum jelas. China sudah tidak asing lagi dengan insiden bangunan runtuh dan kecelakaan konstruksi yang memakan korban jiwa.

Mayoritas insiden tersebut diduga akibat pelanggaran aturan keselamatan dalam pembangunan konstruksi bangunan akibat permintaan hunian yang tinggi secara cepat.

Artikel Asli