Bintangi Black Panther, Ini Perjalanan Karier Chadwick Boseman di Hollywood

Global | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:16
Bintangi Black Panther, Ini Perjalanan Karier Chadwick Boseman di Hollywood

LOS ANGELES, iNews.id – Chadwick Boseman meninggal karena kanker usus besar di usia 43 tahun. Selama meniti karier di Hollywood, aktor yang memerankan tokoh superhero ikonis Black Panther itu tidak pernah mengungkapkan penyakit yang diidapnya kepada publik.

Lahir di Negara Bagian Carolina Selatan, Boseman lulus dari Howard University dan mendapatkan sejumlah peran kecil di televisi, sebelum akhirnya menerima bintang pertamanya pada 2013. Penggambarannya yang mencolok sebagai bintang baseball yang tegar, Jackie Robinson, dalam film 42 berhasil menarik perhatian luas di Hollywood.

Karakter T’Challa yang dia perankan pertama kali diperkenalkan dalam film Captain America: Civil War buatan Marvel pada 2016. Slogan “Wakanda Forever” pun bergema di seluruh dunia setelah film Black Panther yang dia bintangi dirilis dua tahun lalu.

Juru bicara keluarga Boseman, Nicki Fioravante, menuturkan kepada Associated Press (AP) bahwa sang aktor meninggal di rumahnya di daerah Los Angeles. Kepergiannya dilepas oleh istri dan keluarganya yang terus berada di sisinya sebelum tutup usia.

Boseman didiagnosis mengidap kanker usus besar empat tahun lalu. “Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai,” kata keluarganya dalam sebuah pernyataan.

Proses syuting beberapa film yang dibintangi Boseman, dilakukan selama dan di sela-sela banyak operasi dan kemoterapi. Namun, Boseman sebelumnya tidak pernah berbicara secara terbuka tentang penyakitnya itu.

Artikel Asli