Lebih Cepat dari Mesin, Pria Ini Begelar 'Kalkulator Manusia Tercepat di Dunia'

Global | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 00:03
Lebih Cepat dari Mesin, Pria Ini Begelar

LONDON - Berpikir lebih cepat dari mesin bukanlah tugas yang sulit bagi Neelakanta Bhanu Prakash yang telah memenangkan gelar "Kalkulator Manusia Tercepat di Dunia". Gelar itu disandang setelah dia memenangkan medali emas pertama untuk India dalam Mental Calculation World Championship di Mind Sports Olympiad (MSO) yang berlangsung di London, Inggris.

Prakash berasal dari kota Hyderabad di India. Dia seorang mahasiswa matematika yang mengejar gelar kehormatan di Delhi University’s St Stephen College. Prakash memegang rekor dunia dan posisi 50 di Limca Book of Records untuk menjadi kalkulator manusia tercepat di dunia. (Baca: Viral, Pejabat Filipina Ngeseks dengan Sekretarisnya saat Rapat Virtual)

"Saya memegang empat rekor dunia dan 50 rekor Limca sebagai kalkulator manusia tercepat di dunia. Otak saya menghitung lebih cepat dari kecepatan kalkulator. Memecahkan rekor ini, yang pernah dipegang oleh maestro matematika seperti Scott Flansburg dan Shakuntala Devi, merupakan kebanggaan nasional. Saya telah melakukan sedikit untuk menempatkan India pada tingkat global matematika," kata Prakash seperti dikutip Gulf News, Jumat (28/8/2020).

MSO London diadakan secara virtual pada tanggal 15 Agustus dan dianggap sebagai kompetisi internasional paling bergengsi untuk permainan keterampilan mental dan olahraga pikiran. Prakash memenangkan medali emas untuk India di ajang tersebut.

Sekitar 30 peserta hingga yang berusia 57 tahun dari 13 negara termasuk Inggris, Jerman, Uni Emirat Arab, Prancis, Yunani, dan Lebanon berpartisipasi dalam kompetisi ini. Prakash berada di depan pesaing Lebanon yang memenangkan hadiah kedua.

Pengguna media sosial, terutama orang India, dengan cepat memberi selamat kepada anak muda itu atas prestasinya, menyebutnya sebagai "momen yang membanggakan" bagi negara. (Baca juga: Viral, Perempuan Rusia Berwajah Secantik Barbie dengan Otot Hulk)

Pengguna akun Twitter @AdvNitinMehta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan. "Selamat kepada Neelakantha Bhanu Prakash, yang memenangkan gelar kalkulator manusia tercepat di dunia dan meraih emas untuk pertama kalinya untuk India dalam Mental Calculation World Championship di Mind Sports Olympiad di London. Ini pencapaian yang luar biasa. Semoga dia sukses di semua upaya masa depan," tulis akun tersebut.

Pengguna akun Twitter @subratchhatoi berkomentar; "Bangsa bangga padamu."

Artikel Asli