Loading...
Loading…
Gagal Tangani Corona, Kamala Harris Semprot Trump Delusi

Gagal Tangani Corona, Kamala Harris Semprot Trump Delusi

Global | wartaekonomi | Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:30

Wakil presiden dari Partai Demokrat, Senator Kamala Harris pada hari Rabu menyalahkan Presiden Donald Trump atas tingkat keparahan wabah virus corona di Amerika Serikat. Ia bahkan mengatakan Trump delusi dan gagal menangani virus secara serius sejak awal.

"Virus ini telah memengaruhi hampir setiap negara, tetapi ada alasan mengapa virus ini melanda Amerika lebih buruk daripada negara maju lainnya. Itu karena kegagalan Trump untuk menganggapnya serius sejak awal," ujar Harris sebagaimana dilansir dari CNBC International di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Harris berbicara di Wilmington selama penampilan bersama pertamanya dengan pasangannya di panggung Pilpes AS Joe Biden.

"Penolakannya untuk melakukan pengujian dan sikapnya yang jungkir balik pada jarak sosial dan memakai topeng, keyakinan delusinya bahwa dia tahu lebih baik daripada para ahli, semua itu adalah alasan di balik satu orang Amerika meninggal karena Covid-19 setiap 80 detik," katanya.

Menanggapi pernyataan Harris, direktur komunikasi kampanye Trump Tim Murtaugh mengatakan presiden telah memimpin bangsa melalui krisis virus corona dan membatasi perjalanan dari China dan Eropa sejak bulan Januari.

"Kami sekarang tahu bahwa keputusan Presiden menyelamatkan ribuan nyawa warga Amerika dan bahwa Joe Biden tidak akan melakukannya. Jika Joe Biden menjadi presiden, kami akan berada dalam situasi yang jauh lebih buruk hari ini. "

AS memiliki wabah virus korona terburuk di dunia dengan lebih dari 5 juta kasus dan setidaknya 165.328 kematian pada Rabu kemarin menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

Original Source

Topik Menarik