Loading...
Loading…
Korban Amukan Topan Nalgae  di Filipina Melonjak

Korban Amukan Topan Nalgae di Filipina Melonjak

Global | koran-jakarta.com | Selasa, 01 November 2022 - 05:32

NOVELETA - Jumlah korban tewas akibat terjangan topan yang melanda Filipina telah melonjak menjadi 101 jiwa. Hal itu dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Nasional Filipina pada Senin (31/10).

"Jumlah korban jiwa kemungkinan akan meningkat setelah kami mencatat 60 orang masih hilang dalam laporan terbaru," demikian pernyataan Badan Penanggulangan Bencana Nasional Filipina.

Lebih dari setengah korban jiwa berasal dari serangkaian banjir bandang dan tanah longsor yang disebabkan oleh Topan Nalgae, yang menghancurkan desa-desa di pulau selatan Mindanao pada Jumat (28/10) pekan lalu.

Topan ini dilaporkan telah membanjiri desa-desa, menghancurkan tanaman dan mematikan listrik di banyak daerah saat menyapu seluruh negeri. Sedangkan tanah longsor dan banjir bandang berasal dari sebagian besar lereng gunung yang gundul.

Pada April lalu, tanah longsor dan banjir mematikan yang dipicu oleh munculnya topan tropis lainnya dilaporkan telah menghancurkan komunitas pertanian dan nelayan di provinsi tengah Leyte. SB/AFP/I-1

Original Source