Loading...
Loading…
Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II Terungkap di Sertifikat Kematian

Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II Terungkap di Sertifikat Kematian

Global | koran-jakarta.com | Sabtu, 01 Oktober 2022 - 11:30

JAKARTA - Ratu Elizabeth II, pemimpin terlama di Inggris, meninggal pada 8 September karena "usia tua." Keterangan tersebut tertuang dalam surat kematian yang diterbitkan pada Kamis (29/9) oleh National Records of Scotland. Surat tersebut menyebutkan bahwa ratu meninggal dunia pada pukul 15.10 waktu setempat. VOA melaporkan, Jumat (30/9).

Elizabeth II (96) berada di Kastil Balmoral di Ballater, Skotlandia, pada saat kematiannya. Istana Buckingham mengumumkan kematian Ratu Elizabeth II pada pukul 18.30, pada 8 September, dan mengindikasikan bahwa Raja Charles III dan saudara perempuannya, Putri Anne, adalah dua dari empat anak ratu yang bersamanya pada saat-saat terakhir hidupnya.

Surat kematian itu ditandatangani oleh Dr. Douglas James Allan Glass dan disahkan oleh Paul Lowe, registrar jenderal Skotlandia. Anne mendaftarkan surat kematian itu di Aberdeenshire, Skotlandia.

Elizabeth II selama ini kewalahan menghadapi masalah mobilitas sporadis dalam bulan-bulan terakhir hidupnya. Masalah itu kerap memaksanya bergantung pada tongkat dan tidak dapat tampil beberapa kali di depan umum.

Original Source

Topik Menarik