Loading...
Loading…
Wapres AS Temui Presiden Korsel

Wapres AS Temui Presiden Korsel

Global | koran-jakarta.com | Jumat, 30 September 2022 - 05:37

SEOUL - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Kamala Harris, telah mengadakan pembicaraan dengan Presiden Korea Selatan (Korsel), Yoon Suk-yeol, di Seoul. Pembicaraan itu terjadi setelah Wapres Harris tiba di Seoul pada Kamis (29/9) pagi, usai kunjungannya ke Jepang.

"Di awal pembicaraan, Presiden Yoon mengatakan ingin terus mengembangkan aliansi Korsel-AS sebagai pilar penyokong yang bisa diandalkan untuk membela kebebasan, keamanan dan kemakmuran rakyat negaranya," lapor kantor berita NHK .

Wapres Harris merespons dengan mengatakan bahwa hubungan kedua negara telah menjadi bagian yang sangat penting dalam keamanan dan kemakmuran Semenanjung Korea serta di Indo-Pasifik dan seluruh dunia.

Setelah bertemu Presiden Yoon, Wapres AS kemudian mengunjungi zona demiliterisasi (DMZ) antara Korea Utara (Korut) dan Korsel.

Para pengamat politik mengatakan kunjungan Wapres Harris ke Korsel itu ditujukan untuk menunjukkan persatuan antara Washington DC dan Seoul serta untuk terus menekan Korut. SB/NHK/I-1

Original Source

Topik Menarik