Loading...
Loading…
Kaisar Naruhito Tak Hadir di Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe

Kaisar Naruhito Tak Hadir di Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe

Global | koran-jakarta.com | Selasa, 27 September 2022 - 15:36

TOKYO - Sekitar 4.300 tamu undangan diharapkan menghadiri pemakaman kenegaraan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, pada Selasa (27/9), sekitar 81 hari setelah Abe terbunuh saat reli kampanye di kota Nara.

Pemakaman Shinzo Abe yang menelan biaya 1,99 miliar yen merupakan pemakaman kenegaraan kedua yang digelar Jepang pasca perang dunia II. Pemakaman pertama bagi mantan perdana menteri Shigeru Yoshida pada 1967.

Jenazah Shinzo Abe telah dikremasi, abunya akan dibawa ke pemakaman kenegaraan yang dimulai pukul 2 siang waktu setempat di arena Nippon Budokan, Tokyo.

Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno akan membuka upacara pemakaman, setelah itu dilantunkan lagu kebangsaan Jepang dan mengheningkan cipta. Lima orang akan menyampaikan pidato termasuk PM Fumiko Kishida dan pendahulunya, Yoshihide Suga, dalam kapasitasnya sebagai sahabat dekat Abe.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako tidak menghadiri upacara dan tradisi itu. Namun perwakilan kaisar dan permaisuri akan memberikan penghormatan atas nama mereka.

Seluruh hadirin diwajibkan mengenakan masker.

Original Source

Topik Menarik