Sarri Ingatkan Pemain Jelang Liga Champions

Global | republika | Published at Minggu, 02 Agustus 2020 - 17:49
Sarri Ingatkan Pemain Jelang Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Pelatih Juventus, Maurizio Sarri baru saja mengantarkan Juventus meraih Scudetto. Raihan itu disebut bahwa Sarri telah menemukan formula permainan untuk Bianconeri. Namun ia mengingatkan kepada pemainnya bahwa masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan yaitu Liga Champions melawan Lyon.

Menurutnya, ada banyak hal yang belum diketahui di kompetisi terakbar di Benua Biru tersebut. Oleh karena itu, Sarri mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya saat Juventus kalah 3-1 dari AS Roma pada laga pamungkas Serie A. Juventus untuk sementara kalah agregat 1-0 dari Lyon karena kekalahan 1-0 pada leg pertama babak 16 besar.

Kita harus mengisi ulang kekuatan mental dan fisik kita. Kami lebih suka melepaskan dalam beberapa pertandingan terakhir, karena mungkin setelah mengalahkan Lazio kami merasa seolah-olah pekerjaan itu dilakukan, tetapi jauh lebih sulit untuk mendapatkan fokus itu kembali,"kata Sarri kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia , Ahad (2/8).

Ia menegaskan diperlukan sedikit rasa takut pemainnya tidak fit di Liga Champions dengan cara mengistirahatkan beberapa anak asuhnya. Tetapi ketika pertandingan berlangsung tim siap sepenuhnya untuk memenangkan pertandingan.

Sarri mengklaim telah menonton pertandingan besar yang dilakoni Lyon, khususnya melawan Paris Saint-Germain (PSG). Dari pengamatan tersebut, Sarri menilai mereka adalah tim dengan kebugaran yang bagus.

Masalah dengan situasi yang sepenuhnya anomali ini adalah bahwa kita tidak tahu bagaimana mereka akan memengaruhi tim. Saya tidak tahu apakah kami akan berada dalam kondisi yang lebih baik atau mereka akan melakukannya, ujarnya.

Kendati demikian, menurut Sarri, yang lebih penting adalah menilai tim sendiri apakah ada yang perlu ditingkatkan daripada mendengarkan perkataan orang lain. Sarri juga berbicara tentang cedera yang dialami Paolo Dybala.

Sarri mengungkapkan cedera otot Dybala mulai membaik. Tim membutuhkan tenanganya melebihi dari yang ditunjukkan selama ini. Sarri juga mengklaim dari perjalanan musim ini di Serie A ia mengatakan menemukan kesabaran.

Artikel Asli