Loading...
Loading…
Menakjubkan! Pertumbuhan Ekonomi Desa di Tiongkok Meningkat! Pengawasan Perkebunan Bahkan Peternakan Dibantu Aplikasi Digital

Menakjubkan! Pertumbuhan Ekonomi Desa di Tiongkok Meningkat! Pengawasan Perkebunan Bahkan Peternakan Dibantu Aplikasi Digital

Global | koran-jakarta.com | Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:02

Meningkatnya jumlah data besar dan proyek teknologi lainnya telah meningkatkan ekonomi digital Guizhou.

Menurut laporan perkembangan ekonomi digital China yang dirilis pada awal Juli, output nilai tambah dari ekonomi digital di Guizhou meningkat sebesar 20,6 persen tahun ke tahun pada tahun 2021, dan tingkat pertumbuhannya 4,4 poin persentase lebih tinggi dari rata-rata nasional, peringkat pertama di negara itu selama tujuh tahun berturut-turut.

Di sebuah pangkalan perkebunan, yang didirikan pada tahun 2018, di Desa Tunshang, Kabupaten Pu\'an, layar tampilan LED yang dipasang di luar ruangan menunjukkan suhu, kelembaban, dan kondisi tanah. Pertumbuhan teh dilacak secara real time oleh lusinan perangkat digital yang dipasang di pangkalan, menawarkan dukungan data untuk manajemen ilmiah dan perlindungan kebun teh.

Yu Dan, yang bertanggung jawab atas proyek perkebunan teh ini, mengatakan bahwa 6 juta bibit teh putih di pangkalan itu disumbangkan oleh 20 anggota Partai di Anji, sebuah kabupaten terkenal di Provinsi Zhejiang untuk produksi teh putih.

Saat ini, kebun teh tidak hanya meningkatkan pendapatan penduduk setempat tetapi juga terus meningkatkan hasil dan kualitas teh putih melalui data besar.

Menurut biro statistik provinsi, nilai output dari industri data besar dan informasi elektronik Guizhou tumbuh 22,8 persen tahun ke tahun pada paruh pertama tahun ini.

Dengan industri big data yang berakar di Guizhou, aplikasi digital menjadi semakin populer, dan manajemen digital melalui aplikasi cerdas telah menjadi tren di daerah pedesaan.

Fei Rufen menerima beberapa pesan peringatan dini di aplikasi seluler dalam waktu singkat, mengingatkannya bahwa 70 induk babi di kandang babi memiliki suhu tubuh yang sangat tinggi.

Tag telinga setiap babi mengumpulkan data suhu tubuh dan pergerakan hewan 24 jam sehari dan mengunggahnya ke aplikasi.

Jika suhu tubuh babi melebihi 39 derajat Celcius, atau gerakannya tetap diam untuk waktu yang lama, aplikasi akan mengirimkan peringatan dini kepada petani dan lampu merah pada tag telinga menyala.

"Di masa lalu, ketika babi ditemukan sakit, gejala seperti anoreksia dan diare sering diamati, tetapi periode pengobatan terbaik terlewatkan. Sekarang, sistem big data telah membantu kami meningkatkan tingkat kelangsungan hidup babi menjadi lebih dari 96 persen," kata Fei.

Lebih dari 40 kendaraan berpemandu otomatis (AGV) terlihat membawa bahan dengan tertib di pabrik guizhou tyre Co., Ltd yang sepenuhnya dilengkapi 5G.

Ada banyak peralatan logistik yang bergerak bolak-balik di pabrik ini, kata Han Hongchuan.

Kepala departemen teknologi informasi perusahaan, menambahkan bahwa AGV ini adalah fokus transformasi teknologi perusahaan, yang sangat meningkatkan stabilitas jaringan di tempat, memastikan kelancaran transfer komponen, dan mengurangi biaya operasi dan pemeliharaan sekitar 30 persen.

Liu Da, seorang ahli di cabang Guizhou China Unicom, mengatakan bahwa peralatan inti dan sistem penyimpanan 5G ditempatkan di pusat data.

Liu menambahkan bahwa "jaringan saraf" telah dibuat melalui teknologi digital, dan sejumlah besar data berkualitas tinggi ditransmisikan dan dianalisis secara stabil di pusat data, yang dapat memberikan dukungan kuat untuk optimalisasi proses dan perubahan di pabrik.

Iklim yang sesuai, kekuatan yang cukup, dan kondisi geologis yang stabil telah memungkinkan Guizhou untuk memimpin dalam memulai pembangunan infrastruktur digital baru.

Saat ini, ada 25 pusat data utama di Guizhou, termasuk 11 yang super besar. Provinsi ini merupakan salah satu wilayah dengan jumlah data center super besar terbesar secara global.



Original Source

Topik Menarik