Membanggakan! TNI AD Pimpin 51 Anggota NII di Jabar Deklarasi Kembali Setia ke NKRI Setelah Berkhianat

Membanggakan! TNI AD Pimpin 51 Anggota NII di Jabar Deklarasi Kembali Setia ke NKRI Setelah Berkhianat

Global | koran-jakarta.com | Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:00
share

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen Tatang Subarna berharap anggota Negara Islam Indonesia (NII) yang masih aktif bisa kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Tatang Subarna menyusul kembalinya 51 anggota NII di Kampung Ciwaru, Desa Ciporeat, Kecamatan Cilengkrang, Bandung, Jawa Barat, NII ke NKRI baru-baru ini.

"Harapannya akan ada deklarasi berikutnya dari anggota NII yang masih aktif lainnya untuk kembali ke pangkuan NKRI," kata Tatang dalam keterangan tertulis, pada Rabu (10/8).

Sebelumnya, sebanyak 51 anggota NII dilaporkan Tatang telah kembali ke NKRI setelah menjalani deklarasi yang dipimpin langsung Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo di Komando Rayon Militer (Koramil) 2413 Cilengkrang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/8).

Tatang menjelaskan Pangdam III/Siliwangi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas niat baik dan kesadaran anggota NII untuk keluar dari organisasi tersebut dan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Selanjutnya puluhan eks anggota NII ini disebut Tatang akan mendapatkan berbagai program dari Kodam III/Siliwangi untuk memudahkan mereka dalam menjalin kehidupan bermasyarakat.

"Program-program untuk menjadi modal bagi mereka dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," imbuh dia.

Topik Menarik