Loading...
Loading…
Pasien Covid-19 Terdeteksi Berkeliaran di Pusat Keramaian Singapura

Pasien Covid-19 Terdeteksi Berkeliaran di Pusat Keramaian Singapura

Global | jawapos | Jumat, 17 Juli 2020 - 02:32

JawaPos.com Singapura terdapat pusat perbelanjaan paling dikenal yakni Orchard Road. Ternyata wilayah tersebut sempat dikunjungi orang-orang atau pasien yang tanpa disadari sudah terinfeksi Covid-19. Salah satunya Apple Orchard Road. Hal itu diungkapkan Kementerian Kesehatan Singapura, Rabu (15/7).

Dilansir dari Straits Times , Kamis (16/7), Tekka Center dan Bugis+ juga sempat dikunjungi dan baru ditambahkan oleh Depkes ke daftar tempat yang dikunjungi oleh pasien terinfeksi.Tempat lain yang ditambahkan adalah Tat Fong Paint di 492 Geylang Road, agen taruhan Cheng Chew Wah di 20 Frankel Terrace, dan All India Supermart di 41 Norris Road.

Kementerian setempat memberikan daftar lokasi tersebut. Rata-rata pasien yang terinfeksi mengunjungi tempat tersebut selama 30 menit. Berdasar itu, siapa saja yang pernah berkunjung ke tempat-tempat itu pada periode tertentu agar memantau kesehatan secara ketat selama dua minggu sejak tanggal kunjungan.

Sebelumnya ada pula tempat lainnya yakni pusat jajanan yang juga dikunjungi oleh orang yang terinfeksi Covid-19.Di antaranya Bugis Junction, Pusat Makanan Taman Rakyat, Pusat Makanan Jalan Bandara Tua, Woodlands, dan Wisma Atria.

Singapura mencatat jumlah rata-rata kasus harian di masyarakat selama seminggu telah menurun dari 14 kasus dua minggu lalu menjadi 13 dalam seminggu terakhir.Namun, jumlah kasus yang tidak terkait dalam komunitas naik dari rata-rata harian dari 6 kasus menjadi 8 kasus pada periode yang sama.

Tidak ada pasien dalam perawatan intensif untuk hari kedua berturut-turut. Singapura hanya mencatat 27 kematian akibat komplikasi Covid-19.

Original Source

Topik Menarik