Tiba Di Kiev, Jokowi Kunjungi Reruntuhan Apartemen Lipky Di Kota Irpin, Sebelum Ketemu Zelensky

Tiba Di Kiev, Jokowi Kunjungi Reruntuhan Apartemen Lipky Di Kota Irpin, Sebelum Ketemu Zelensky

Global | rm.id | Rabu, 29 Juni 2022 - 14:02
share

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, Kereta Luar Biasa (KLB) yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kiev,Ukraina, Rabu (29/7) sekitar pukul 08.50 waktu setempat.

Begitu pintu gerbong kereta terbuka, Presiden dan Ibu Iriana turun, dan disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kiev.

Di hari keempat agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden dan Ibu Iriana akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah kegiatan. Diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin.

Selain itu, Presiden dan Ibu Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kiev.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky, untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kiev. Bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia, naik KLB.

Topik Menarik