Italian International 2022 Sabet 2 Juara, KBRI Roma Apresiasi Tim Bulutangkis Indonesia

Italian International 2022 Sabet 2 Juara, KBRI Roma Apresiasi Tim Bulutangkis Indonesia

Global | rm.id | Selasa, 7 Juni 2022 - 11:01
share

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Romamenyambut gembira prestasi gemilangatlet bulutangkis Indonesia yang memenangkan pertandingan di ajangItalian International 2022. KBRI Roma akan selalu mendukung kiprah atlet muda Indonesia di kancah dunia.

Tim Bulutangkis Indonesia kembali menorehkan prestasi. Pada kejuaraan Italian International 2022, yang digelar di Milan, Italia pada 25 Juni 2022.

Christian Adinata menyabet gelar juara kelompok tunggal putrasedangkan pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menyabet gelar juara pada kelompok ganda campuran.

Empat belas pebulutangkis Indonesia yang ikut berlaga yaitu Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, Komang Ayu Cahya Dewi, Daniel Edgar Marvino, Raymond Indra, Lanny Tria Mayasari, Jesita Putri Miantoro, Zachariah Josiahno Sumanti, Hediana Julimarbela.

Selain itu Ghana Muhammad Al Ilham, Indah Cahya Sari Jamil, Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono, dan Marshella Gischa Islami.Para atlet yang berlaga harus melalui perjuangan yang sangat menantang, di tengah cuaca panas yang sedang melanda Italia.

Christiana Adinata memperoleh gelar juara setelah mengalahkan wakil Denmark, Magnus Johannesen, dengan skor 21-16 dan 21-15.

Tunggal putra Indonesia Christian Adinata (tengah) saat menjadi pemenang di ajang Italian International 2022.

Sedangkan ganda campuran Zachariah/Hediana menyabet medali juara pertama setelah mengalahkan pasangan Thailand; Ruttanapak/Chasinee dengan skor 22-20 dan 21-9.

Topik Menarik