Iran Beberkan Pangkalan "Drone" Bawah Tanah

Iran Beberkan Pangkalan "Drone" Bawah Tanah

Global | koran-jakarta.com | Senin, 30 Mei 2022 - 05:53
share

TEHERAN - Televisi Iran pada Sabtu (28/5) menyiarkan cuplikan pangkalan angkatan udara untuk drone yang berada di sebuah lokasi rahasia di bawah Pegunungan Zagros.

"Ada lebih dari 100 drone tempur, pengintaian dan penyerang, milik tentara di simpan untuk operasi militer di pangkalan yang terletak di jantung Pegunungan Zagros ini," lapor reporter televisi itu.

Video yang ditayangkan di televisi pemerintah menunjukkan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, Jenderal Mohammad Bagheri, dan komandan tentara Abdolrahim Mousavi tengah mengunjungi pangkalan bawah tanah itu. Mousavi mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa pangkalan itu terletak beberapa ratus meter di bawah tanah, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Iran diketahui mulai mengembangkan drone sejak era \'80-an selama perang delapan tahun dengan Irak. Terkait kepemilikan drone militer Iran ini, Amerika Serikat dan Israel menuduh Iran telah mengirim armada drone ke negara-negara proksinya di Timur Tengah, termasuk ke gerakan Hizbullah Lebanon, rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad, dan pemberontak Houthi Yaman. SB/AFP/I-1

Topik Menarik