Nyawa Vladimir Putin Hampir Melayang dalam Upaya Pembunuhan

Nyawa Vladimir Putin Hampir Melayang dalam Upaya Pembunuhan

Global | genpi.co | Rabu, 25 Mei 2022 - 06:25
share

GenPI.co - Seorang pejabat militer Ukraina menyebut nyawaVladimir Putinhampir melayang dalamsebuahupaya pembunuhan yang terjadi belum lama ini.

Pengakuan itu muncul di tengah konflik Rusia-Ukraina yang sedang berlangsung dan belim menunjukkan tanda-tanda mereda.

Menurut Mayor Jenderal Kyrylo Budanov, kepala Intelijen Pertahanan Ukraina, upaya "gagal" itu terjadi di Kaukasus, sebuah wilayah antara Laut Hitam dan Laut Kaspia.

Dalam wawancara dengan insiden ke Ukrainska Pravda yang dikutip dari NDTV, Selasa (24/5), percobaan itu terjadi tak lama setelah Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari.

"Ada upaya untuk membunuh Putin ... Dia bahkan diserang, dikatakan, oleh perwakilan Kaukasus, belum lama ini," kata Budanov seperti dikutip oleh outlet Ukraina.

Perwira Ukraina itu menyebut informasi yang dia ungkapkan itu tidak untuk dikonsumsi publik.

"Itu adalah upaya yang sama sekali tidak berhasil, tetapi itu benar-benar terjadi ... Itu sekitar 2 bulan yang lalu, "tambahnya.

Awal bulan ini dalam sebuah wawancara dengan Sky News, Budanov meramalkan bahwa perang Ukraina akan mencapai titik balik pada pertengahan Agustus.

Perang tersebut dikatakan akan selesai pada akhir tahun ini, yang mengarah pada pergantian kepemimpinan di Rusia.

Dia juga mengklaim bahwa kudeta untuk menggulingkan Presiden Rusia Vladimir Putin sedang berlangsung dan tidak dapat dihentikan.

Sebelumnya, muncul laporan bahwa Putin menjalani operasi untuk mengeluarkan cairan dari perutnya.

Laporan Express menyebutkan bahwa operasi itu berjalan dengan baik dan tanpa komplikasi, kata laporan,

Selain itu, seorang oligarki dengan hubungan dekat dengan pemimpin Rusia dilaporkan telah tercatat mengatakan "Putin sangat sakit dengan kanker darah".(*)

Video viral hari ini:

Topik Menarik