WHO Khawatir Wabah Covid-19 di Korut Bisa Munculkan Virus Corona Varian Baru

WHO Khawatir Wabah Covid-19 di Korut Bisa Munculkan Virus Corona Varian Baru

Global | okezone | Rabu, 18 Mei 2022 - 10:40
share

JENEWA - Seorang pejabat senior Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada Selasa (17/5/2022) bahwa tingkat penularan virus corona yang tinggi di antara orang-orang yang tidak divaksinasi, seperti di Korea Utara, menciptakan risiko varian baru yang lebih tinggi.

Negara yang terisolasi, anggota WHO, sedang bergulat dengan wabah Covid-19 pertama yang diakui, memicu kekhawatiran atas krisis besar karena kurangnya vaksin dan infrastruktur medis.

"Tentu saja mengkhawatirkan jika negara-negara... tidak menggunakan alat yang sekarang tersedia," kata Direktur Kedaruratan WHO Mike Ryan dalam menanggapi pertanyaan tentang wabah di Korea Utara.

"WHO telah berulang kali mengatakan bahwa di mana Anda memiliki penularan yang tidak terkendali, selalu ada risiko varian baru yang lebih tinggi muncul," katanya Reuters .

Pada konferensi pers yang sama, kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus juga mengatakan dia "sangat prihatin" tentang penyebaran virus di antara populasi yang tidak divaksinasi dengan banyak kondisi mendasar.

Topik Menarik