Loading...
Loading…
Presiden Terpilih Filipina  Berkunjung ke Australia

Presiden Terpilih Filipina Berkunjung ke Australia

Global | koran-jakarta.com | Rabu, 18 Mei 2022 - 05:52

MANILA - Presiden terpilih Filipina, Ferdinand "Bongbong" Marcos Jr, telah melakukan kunjungan pribadi ke Australia, ungkap juru bicaranya pada Selasa (17/5).

"Ini adalah perjalanan pribadi yang dilakukan oleh presiden terpilih Bongbong Marcos Jr bersama keluarganya dan benar kunjungan itu telah dikonfirmasi oleh duta besar kami untuk Australia," kata Vic Rodriguez dalam jumpa pers di Manila, seraya mengatakan bahwa presiden terpilih akan kembali ke Manila pada Kamis (19/5).

Kunjungan itu dirahasiakan, tetapi anggota komunitas Filipina di Melbourne, yang berkumpul di luar kompleks apartemen, memprotes kehadirannya, menurut media setempat.

Kunjungan rahasia ini ada kaitannya dengan putra bungsu Bongbong Marcos Jr taitu Vincent, yang dikabarkan sedang mendaftar untuk belajar di University of Melbourne.

"Bongbong Marcos Jr juga menerima telepon dari Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, yang mengucapkan selamat karena memenangkan pemilihan presiden, tambah Rodriguez.

Bongbong Marcos Jr, 64 tahun, memenangkan kursi kepresidenan dengan hampir 59 persen dukungan atau sekitar 31 juta suara pekan lalu, dan ia rencananya akan dilantik bulan depan. SB/Anadolu/I-1

Baca Juga :
Presiden Terpilih Filipina Berkunjung ke Australia

Original Source

Topik Menarik