Manifesto Penembak Mati 10 Orang di AS: Saya Harap Semua Yahudi ke Neraka

Manifesto Penembak Mati 10 Orang di AS: Saya Harap Semua Yahudi ke Neraka

Global | sindonews | Senin, 16 Mei 2022 - 12:11
share

BUFFALO - Aksi pria bersenjata yang menembak mati 10 orang di Buffalo, New York, Amerika Serikat (AS) , pada Sabtu lalu memiliki motif rasial. Dalam manifestonya, dia berharap semua orang Yahudi masuk neraka.

Penembakan massal oleh Payton Gendron (18) itu menewaskan sebagian besar orang kulit hitam dan Biro Investigasi Federal (FBI) sedang menyelidiki serangan itu sebagai kejahatan kebencian.

Dalam sebuah manifesto yang di- posting online sebelum serangan mengerikan, Gendron juga mengarahkan kebencian yang intens pada orang-orang Yahudi, menyatakan dukungan untuk Nazisme dan menganut teori konspirasi Great Replacement anti-Semit dan rasis, yang mengatakan bahwa orang-orang Yahudi berencana untuk menggantikan orang kulit putih Amerika dengan non-kulit putih.

Manifesto setebal 180 halaman yang beredar online termasuk nama Gendron, menggambarkan rencana serangan dan pernyataan yang cocok dari penegak hukum.

Para peneliti dari Anti-Defamation League (ADL) mengutip dokumen itu dan mengatakan tidak jelas di mana dokumen itu pertama kali di- posting .

Pejabat penegak hukum yang berbicara dengan Associated Press mengidentifikasi tersangka penembak Buffalo sebagai Paytonn Gendron, asal kota Conklin, New York tengah, sekitar tiga setengah jam perjalanan dari Buffalo.

Manifesto yang dikaitkan dengan Gendron berakar pada teori konspirasi Great Replacement supremasi kulit putih, yang mengatakan bahwa orang Yahudi bertanggung jawab atas imigrasi non-kulit putih, dan bahwa non-kulit putih akan membanjiri dan menghapus ras kulit putih.

Robert Bowers, yang membunuh 11 orang di Sinagoga Tree of Life di Pittsburgh pada 2018, juga mengutip teori konspirasi itu sebelum serangannya.

Seorang penganut supremasi kulit putih yang membunuh seorang jemaat di sebuah sinagoga di Poway, California, mengatakan orang-orang Yahudi bertanggung jawab atas genosida "orang kulit putih Eropa".

Penulis manifesto hari Sabtu menulis bahwa penembakan itu dimaksudkan untuk membunuh dan mengintimidasi orang non-kulit putih dan menyebarkan ide-idenya.

Dia mengaku terinspirasi oleh penembak yang membunuh 51 orang di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, pada 2019.

Dia juga menyebut sosok penyerang Poway, Bowers dan penembak massal supremasi kulit putih lainnya.

Menurut ADL, manifesto Gendron sangat mirip dengan dokumen yang di- posting oleh penembak massal Selandia Baru, dan dalam beberapa kasus tampaknya menduplikasinya.

Gendron mengatakan dia bertindak sendiri, tidak berafiliasi dengan kelompok tertentu, dan telah diradikalisasi secara online mulai tahun 2020. Dia secara eksplisit mendukung neo-Nazisme, supremasi kulit putih, dan fasisme dalam dokumen tersebut.

Dia mengaku menargetkan orang kulit hitam, tetapi orang Yahudi adalah "masalah terbesar".

Dia mengatakan orang kulit hitam Amerika membunuh orang kulit putih dan mengambil dana publik, dan orang Yahudi bertanggung jawab, dan bahwa meskipun dia menargetkan orang kulit hitam Amerika, orang Yahudi "dapat ditangani tepat waktu."

Dalam manifesto tersebut, Gendron diduga menyerukan perang antara orang Yahudi dan non-Yahudi.

"Perang sebenarnya yang saya anjurkan adalah orang-orang non-Yahudi vs orang-orang Yahudi. Kami melebihi jumlah mereka 100x, dan mereka tidak kuat sendiri," tulisnya.

"Dengan cara Yahudi mereka, mereka membuat kita melawan satu sama lain. Ketika Anda menyadari hal ini, Anda akan tahu bahwa orang Yahudi adalah masalah terbesar yang pernah dihadapi dunia Barat," lanjut manifesto tersebut.

"Mereka harus dipanggil dan dibunuh."

"Saya berharap semua Yahudi ke neraka! Kembalilah ke neraka tempat kamu berasal dari Setan!" imbuh manifesto Grendon.

Dia juga menulis bahwa dia terinspirasi untuk menyiarkan serangannya secara online di platform Twitch selama sekitar 35 menit seperti penembakan Sinagoga Halle 2019 di Jerman.

Topik Menarik