Loading...
Loading…
Jenderal Ukraina Klaim Kudeta Terhadap Putin Sedang Terjadi

Jenderal Ukraina Klaim Kudeta Terhadap Putin Sedang Terjadi

Global | sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 10:49

KIEV - Pejabat tinggi militer Ukraina mengatakan bahwa kudeta untuk menggulingkan Presiden Rusia Vladimir Putin sedang berlangsung dan tidak dapat dihentikan.

Mayor Jenderal Kyrylo Budanov mengatakan kepada media Inggris Sky News bahwa jika Rusia kalah perang di Ukraina, Putin akan digulingkan dan negaranya akan runtuh.

"Ini pada akhirnya akan mengarah pada perubahan kepemimpinan Federasi Rusia," kata Budanov kepada outlet tersebut.

"Proses ini telah diluncurkan," imbuhnya seperti dikutip dari Newsweek , Minggu (15/5/2022).

Ketika ditekan apakah dia yakin kudeta sudah terjadi, dia menjawab, "ya."

"Mereka bergerak dengan cara ini dan tidak mungkin untuk menghentikannya," ia menambahkan.

Dalam wawancara yang disiarkan Sky, Budanov tidak memberikan bukti kudeta itu. Sementara ada spekulasi apakah kinerja pasukan Rusia yang buruk di Ukraina dapat memicu pemecatan Putin, para ahli meragukan apakah ini mungkin.

Rusia Federal Protective Service (FSO) agen mata-mata utama, FSB, dan Garda Nasional (Rosgvardia) berfungsi untuk melindungi Putin.

Namun, spekulasi berkembang tentang kesehatan Putin, dengan sejumlah laporan beberapa minggu terakhir menunjukkan bahwa dia menderita sakit yang parah, berpotensi melemahkan cengkeramannya pada kekuasaan.

Baca Juga :
Ngeri! Vladimir Putin Terancam Digulingkan Jenderalnya Sendiri

Dalam wawancara Sky News, Budanov memperkuat rumor ini, yang terbaru termasuk seorang oligarki yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada sebuah majalah bahwa Putin menderita sakit kanker darah.

"Kami dapat memastikan bahwa Putin dalam kondisi psikologis dan fisik yang sangat buruk dan dia sangat sakit," kata Budanov.

"Dia sangat sakit. Dia memiliki berbagai penyakit pada saat yang sama, salah satunya adalah kanker," imbuhnya.

Kremlin, yang telah dihubungi Newsweek untuk dimintai komentar, telah berulang kali mengatakan bahwa Putin dalam keadaan sehat.

Namun, penampilan publik pemimpin Rusia itu di mana dia terlihat goyah, serta ketidakhadirannya dari pertandingan hoki minggu ini yang biasanya dia ikuti, telah menambah misteri tentang kondisinya.

Budanov juga mengatakan dalam wawancara itu bahwa dia mengharapkan perang di Ukraina berakhir pada akhir tahun dengan kemenangan bagi pasukan Kiev. Dia memperkirakan bahwa "titik puncak" dalam konflik ini akan terjadi pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga :
Nyawa Vladimir Putin Hampir Melayang dalam Upaya Pembunuhan

"Kami akan memperbarui kekuatan Ukraina di semua wilayah kami yang telah hilang termasuk Donbas dan Crimea," katanya dalam penilaian yang diharapkan optimis.

Sementara itu pada hari Sabtu, walikota Kharkiv, Ihor Terekhov, mengatakan kepada BBC bahwa Rusia telah mundur dari kota kedua Ukraina.

"Rusia terus-menerus menembaki Kharkiv karena mereka tinggal sangat dekat dengan kota," katanya, menambahkan bahwa mereka telah diusir oleh pertahanan teritorial Kharkiv dan Angkatan Bersenjata Ukraina.

Original Source

Topik Menarik