Loading...
Loading…
Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Terpilih sebagai Presiden UEA

Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Terpilih sebagai Presiden UEA

Powered by sindonews
Global | Sindonews | Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:45

ABU DHABI - Dewan Tertinggi Federal Uni Emirat Arab (UEA) telah memilih Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan sebagai presiden baru negara tersebut. Kantor berita pemerintah, WAM , mengumumkan keputusan tersebut pada Sabtu (14/5/2022).

Itu membuat Sheikh Mohamed bin Zayed (61) yang dikenal dengan sebutan MBZ menjadi presiden ketiga UEA.

Penguasa Dubai dan Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum telah membagikan ucapan selamatnya untuk MBZ.

Dewan Tertinggi Federal UEA dilaporkan mengadakan pertemuan pada hari Sabtu di Istana al-Mushrif di Abu Dhabi, yang dipimpin oleh Penguasa Dubai Sheikh Mohammed.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh kepala tujuh emirat: Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan; Dr Sheikh Sultan bin Muhammad Al Qasimi sebagai Penguasa Sharjah; Sheikh Humaid bin Rashid Al Nuaimi sebagai Penguasa Ajman; Sheikh Hamad bin Mohammed Al Sharqi sebagai Penguasa Fujairah; Sheikh Saud bin Rashid Al Mu'alla sebagai Penguasa Umm Al Qaiwain; dan Sheikh Saud bin Saqr Al Qasimi sebagai Penguasa Ras Al Khaimah.

Itu terjadi setelah Presiden Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal dunia pada hari Jumat.

Baca Juga :
Dubes Abdulla Salem Al Dhaheri: Hubungan Indonesia-UEA Spektakuler

UEA sedang menjalani masa berkabung tiga hari yang akan membuat bisnis tutup di seluruh negeri dan hiburan dihentikan untuk menghormati almarhum Presiden Sheikh Khalifa.

Papan reklame elektronik semuanya menunjukkan gambar almarhum Sheikh di Dubai pada Jumat malam saat bendera dikibarkan setengah tiang.

Original Source

Topik Menarik