Loading...
Loading…
Makin Tidak Terkalahkan, Inggris dan AS Sepakati Kolaborasi Penerbangan Luar Angkasa Komersial

Makin Tidak Terkalahkan, Inggris dan AS Sepakati Kolaborasi Penerbangan Luar Angkasa Komersial

Global | koran-jakarta.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 11:45

Inggris dan Amerika Serika t telah sepakat untuk berkolaborasi dalam misi penerbangan luar angkasa komersial di masa depan, meningkatkan peluang bagi perusahaan dari kedua negara untuk beroperasi dari pelabuhan antariksa, kata pemerintah Inggris, Jumat (13/5).

Inggris mengatakan, kemitraan yang ditandatangani oleh Menteri Transportasi, Grant Shapps dan mitranya dari AS Pete Buttigieg di Washington minggu ini, akan membuat penerbangan luar angkasa lebih mudah dan lebih murah.

Deklarasi baru "meletakkan dasar untuk roket, balon ketinggian dan pesawat ruang angkasa untuk lepas landas dari pelabuhan antariksa di Inggris segera," kata pemerintah Inggris dalam sebuah pernyataan resmi.

Kemitraan ini akan melihat kedua negara berkolaborasi dalam perizinan peluncuran ruang komersial, dan memberikan manfaat termasuk keamanan pertahanan kritis dan prakiraan cuaca yang lebih baik, untuk memungkinkan layanan televisi dan transportasi yang lebih efisien, tambahan dalam tulisan pernyataan resmi Inggris.

Amerika Serikat dengan bangga meluncurkan kemitraan dengan membawa lebih banyak manfaat perjalanan ruang angkasa komersial kepada para pekerja, bisnis, dan komunitasnya.

Baca Juga :
Administrasi Penerbangan AS tak akan Rilis Lencana Astronaut Komersial

"Perjalanan ruang angkasa komersial tumbuh dengan cepat, dan merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa inovasi ini berkembang dengan aman, mendorong mereka untuk berkembang dengan cara yang menguntungkan kita semua," ujar Buttigieg dalam sebuah pernyataan.

Original Source

Topik Menarik