Jokowi Dijadwalkan Temui Joe Biden di Gedung Putih, Ada Apa?

Jokowi Dijadwalkan Temui Joe Biden di Gedung Putih, Ada Apa?

Global | genpi.co | Jum'at, 13 Mei 2022 - 11:10
share

GenPI.co - Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi dijadwalkan menemui Presiden Amerika (AS) Serikat Joe Biden di Gedung Putih.

Adapun pertemuan itu merupakan rangkaian acara pada Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-AS di Washington, D.C., AS, Kamis waktu setempat.

Sebelum bertemu dengan Joe Biden, Presiden Jokowi direncanakan menerima kunjungan Chairman dan CEO Air Products Seifi Gashemi.

Selanjutnya, Jokowi akan bertolak ke Capitol Hill untuk menghadiri jamuan santap siang pemimpin negara-negara ASEANbersama Ketua Dewan Perwakilan AS (Speaker) Nancy Pelosi dan anggota Kongres AS.

Presiden Jokowi dan para pemimpin ASEAN lainnya juga direncanakan menghadiri pertemuan dengan para pengusaha besar AS selepas jamuan santap siang itu.

Mengakhiri agendanya pada hari Kamis, Presiden Jokowi akan menghadiri jamuan santap malam antara pemimpin negara-negara ASEAN dengan Joe Biden di Gedung Putih.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Jokowi juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington, D.C., AS, pada hari Selasa (10/5) sekitar pukul 21.40 waktu setempat.

Setelah rangkaian pertemuan selesai pada hari Jumat (13/5), Presiden kembali dari AS dan dijadwalkan tiba di tanah air pada hari Minggu (15/5). (*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Topik Menarik