Loading...
Loading…
Rumor Lockdown, Warga Beijing `Banjiri` Supermarket Borong Makanan dan Penuhi Stok Kebutuhan

Rumor Lockdown, Warga Beijing `Banjiri` Supermarket Borong Makanan dan Penuhi Stok Kebutuhan

Global | okezone | Jumat, 13 Mei 2022 - 09:09

BEIJING - Penduduk Beijing bergegas ke supermarket pada Kamis (12/5/2022) ketika para pejabat China mencoba mengekang kepanikan yang meningkat atas desas-desus bahwa ibu kota akan ditempatkan di bawah perintah tinggal di rumah.

Kota ini telah berusaha untuk membasmi gelombang kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir, menutup stasiun kereta bawah tanah dan menyuruh banyak penduduk untuk bekerja dari rumah, dengan ratusan komunitas ditutup untuk menampung kasus.

Pada Kamis (12/5/2022) ada desas-desus online bahwa pihak berwenang akan memberlakukan penguncian yang ketat, mendorong banyak orang untuk bergegas ke toko makanan dan membeli persediaan.

Penduduk Beijing khawatir mereka mungkin menghadapi tindakan kejam yang serupa dengan yang telah menjebak sebagian besar 25 juta orang Shanghai di rumah selama berminggu-minggu - setelah apa yang awalnya digambarkan sebagai penutupan selama berhari-hari.

Tidak ada penguncian yang diumumkan pada Kamis (12/5/2022), tetapi para pejabat mengkonfirmasi bahwa mereka akan memulai tiga putaran lagi pengujian massal untuk penduduk di 12 distrik utama kota dan "merekomendasikan" agar orang tinggal di rumah dan "mengurangi pergerakan" selama waktu itu.

Baca Juga :
Kekhawatiran "Lockdown" Picu Aksi Borong di Hong Kong

AFP melihat staf di salah satu supermarket lokal di pusat Beijing bergegas untuk mengisi kembali ketika rak-rak sayuran dikosongkan.

Original Source

Topik Menarik