Loading...
Loading…
Duh, PM Kamboja Hun Sen Dilempar Sepatu saat Kunjungan di AS

Duh, PM Kamboja Hun Sen Dilempar Sepatu saat Kunjungan di AS

Global | inewsid | Jumat, 13 Mei 2022 - 06:59

WASHINGTON, iNews.id - Pengalaman tidak mengenakkan dialami Perdana Menteri Kamboja Hun Sen dalam kunjungannya ke Amerika Serikat (AS). Dia dilempar sepatu oleh demonstran saat berjalan di sekitar gedung Capitol, Washington DC.

Hun Sen bersama tujuh pemimpin negara ASEAN lainnya berada di Washington DC untuk mengikuti KTT Khusus ASEAN-AS.

Pelemparan sepatu itu terjadi pada Rabu (11/5/2022). Video dan foto peristiwa tersebut diunggah di Monoroom, situs web berbahasa Khmer.

Tampak Hun Sen sedang bercengkrama dengan warga Kamboja yang berada di AS. Saat itu Hun Sen menerima permintaan berfoto oleh seorang warga. Di saat bersamaan sepatu melayang dari arah kanan dan terbang di depan Hun Sen yang mendapat pengawalan ketat. Sepatu tersebut tidak mengenai pria yang berkuasa di Kamboja sejak 1985 itu. Hun Sen menghadapi kritik dari aktivis serta pemerintahan AS karena menekan perbedaan pendapat.

Sementara itu para pemimpin ASEAN memulai kunjungan 2 hari di AS dengan makan siang di Capitol Hill bersama para pemimpin Kongres, Kamis.

Ketua DPR Nancy Pelosi, Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Senat Robert Menendez, dan Ketua Komite Luar Negeri DPR Gregory Meeks menyampaikan harapan kepada para pemimpin ASEAN untuk melindungi hak asasi manusia dan bekerja sama memperjuangkan demokrasi di kawasan.

Baca Juga :
Waduh! PM Hun Sen "Disambit" Sepatu oleh Emigran Pensiunan Tentara Kamboja Saat Berada di Washington DC

Mereka juga bertemu dengan para pemimpin bisnis AS sebelum menghadiri jamuan makan malam dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih.

Original Source

Topik Menarik

{